2 ASN Dinas PUPR Mengundurkan Diri, Ini Kata BKPSDM Kabupaten Empat Lawang

2 ASN Dinas PUPR Mengundurkan Diri, Ini Kata BKPSDM Kabupaten Empat Lawang

BKPSDM: Tampak kantor BKPSDM Kabupaten Empat Lawang, Kamis (12/1)-Foto: Anita-REL

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Pemerintah Kabupaten Empat Lawang melalui Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia ( BKPSDM) membenarkan informasi mengenai beredarnya informasi mengenai 2 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Empat Lawang yang mengundurkan diri di tahun 2023 ini.

Kepala BKPSDM Kabupaten Empat Lawang, Soleha Apriani mengatakan alasan dari salah satu ASN yang mengundurkan diri ialah untuk mengurus orangtua yang sedang sakit.

"Ya, karena ingin mengurus orangtua yang sakit," kata Soleha, Kamis (12/1).

BACA JUGA:Beredar Informasi Ada PNS Dinas PUPR Empat Lawang Mengundurkan Diri

Sementara itu Kabid Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi BKPSDM Empat Lawang, Yulian Septa Pratama menuturkan salah satu ASN yang mengundurkan diri memasukkan surat pengunduran diri ke BKPSDM pada tanggal 2 Januari 2023.

"Untuk yang satunya nanti saya cek lagi tanggalnya memasukan surat pengunduran diri," tutur Yulian via telepon WhatsApp.

Yulian menambahkan, saat ini surat pengunduran diri dari 2 orang ASN itu sedang dalam proses menunggu Pertimbangan Teknis (Pertek) dari Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN).

"Karena ASN kalau diangkat ada Perteknya maka kalau berhenti juga harus ada Perteknya. Sekarang kita lagi menunggu Pertek dari BKN," ujar Yulian.

BACA JUGA:Kasus Pidana di Empat Lawang Meningkat 

Di berita sebelumnya, Beredar informasi, dua orang pegawai yang berstatus pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan kerja Pemerintah Kabupaten Empat Lawang, mengundurkan diri.

Belum diketahui pasti alasan yang bersangkutan mengajukan pengunduran diri dari status pegawai negeri sipil tersebut.

Namun berdasarkan sumber yang didapat, yang bersangkutan merupakan tenaga tekhnis di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Empat Lawang. Mengudurkan diri karena alasan hijrah.

"Saat ini yang bersangkutan sudah berada di Padang, Provinsi Sumatera Barat," ungkap sumber tersebut, Kamis (12/1/2023). (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: