7 Manfaat Buah Pisang yang Belum Kita Ketahui, Apa Saja Itu ?

7 Manfaat Buah Pisang yang Belum Kita Ketahui, Apa Saja Itu ?

buah pisang-Foto: Rati-REL

BACA JUGA:Programkan Penanaman Pohon Pisang Melalui Pemberdayaan Pisang Tepat Guna

Di dalam pisang terdapat kandungan antioksidan yang sangat tinggi.

Tak hanya akan membuat sistem kekebalan tubuh menjadi lebih kuat dan melawan paparan buruk radikal bebas, pakar kesehatan menyebut antioksidan ini bisa meningkatkan produksi hormon dopamine dan katekin yang bisa mencegah datangnya stres dan peradangan.

6. Baik untuk diet

Di dalam pisang terdapat kandungan karbohidrat berjenis resistan starch yang bisa membuat perut kenyang dalam waktu yang lama.

BACA JUGA:Supaya Tanaman Kelapa Sawit Subur, Ini Tips Ala Petani Desa

Hal ini berarti, makan pisang sebagai bagian dari menu makanan harian atau camilan bisa membantu menurunkan berat badan.

7. Bisa mengatasi stres

Kandungan asam amino triptofan dan vitamin B6 bisa merangsang produksi hormon serotonin di dalam tubuh yang menghilangkan stres, memperbaiki suasana hati, membuat pikiran dan tubuh menjadi rileks, dan akhirnya berimbas pada sensasi lebih bahagia.

Wah ternyata pisang mengandung banyak manfaat bagi kesehatan, tak hanya mudah didapat, harga pisang pun relatif terjangkau di Indonesia.

BACA JUGA:Ajak Masyarakat Tanam Sayuran Hidroponik

Sekian dulu informasi yang Mimin bagikan, semoga bermanfaat. Tetap baca terus koran Rakyat Empat Lawang (REL) dan Rakyatempatlawang.disway.id untuk mendapatkan informasi terupdate dan terpercaya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: