7 Manfaat Buah Pisang yang Belum Kita Ketahui, Apa Saja Itu ?

7 Manfaat Buah Pisang yang Belum Kita Ketahui, Apa Saja Itu ?

buah pisang-Foto: Rati-REL

BACA JUGA:Kades Salurkan Alat Kesehatan untuk Warganya, Apa Saja Alkesnya?

2. Bisa menyediakan energi

Di dalam pisang terdapat kandungan gula alami dan serat yang bisa membuat tubuh menjadi lebih berenergi.

Hal ini berarti, jika kita mengonsumsinya sebagai camilan atau saat merasa lapar, akan membuat tubuh menjadi kembali bertenaga untuk melakukan berbagai macam hal.

Sebuah penelitian membuktikan bahwa makan dua buah pisang bisa menyediakan energi yang cukup bagi tubuh untuk berjalan dalam waktu 90 menit. Hal ini berarti, energi yang disediakan buah ini memang cukup besar.

BACA JUGA:Solusi Cepat Bayar Tunggakan BPJS Kesehatan Tanpa Harus Datang ke Kantor

3. Bisa memperlancar saluran pencernaan

Pisang tinggi kandungan serat. Kandungan ini dikenal luas baik bagi kesehatan pencernaan karena bisa mencegah datangnya masalah sembelit, kembung, dan gangguan pencernaan lainnya.

Jenis serat yang ada di dalam pisang adalah serat pektin yang juga bisa membuat risiko terkena kanker usus besar bisa ditekan dengan signifikan.

4. Bisa mengendalikan kadar gula darah

BACA JUGA:Pencuri Tertangkap Kapolsek Dapat Pisang

Meskipun memiliki rasa yang manis, pisang justru akan membantu mengendalikan kadar gula darah tetap seimbang. Hal ini disebabkan oleh keberadaan serat pektin yang bisa membantu tubuh menjalankan fungsi ini.

Selain itu, dengan mengonsumsi pisang sebagai camilan, bukannya camilan tidak sehat lainnya, akan menjaga asupan kalori dan gula tidak berlebihan.

American Diabetic Association menyebut konsumsi pisang secara teratur bisa membantu mencegah datangnya diabetes dengan efektif.

5. Tinggi kandungan antioksidan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: