Kades Salurkan Alat Kesehatan untuk Warganya, Apa Saja Alkesnya?

Kades Salurkan Alat Kesehatan untuk Warganya, Apa Saja Alkesnya?

Foto : PADRI/REL KURSI: Kades beserta jajarannya memberikan bantuan kursi roda kepada warganya, Senin (2/1).--

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.COM - Pemerintahan Desa Baturaja Baru, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang salurkan bantuan sosial kepada masyarakat setempat. 

Penyaluran langsung dipimpin oleh kepala Desa setempat dengan mendatangi rumah-rumah penerima. Dikarenakan mayoritas penerima bantuan tersebut adalah lansia. Oleh karena itu, kades beserta jajarannya harus mendatangi rumah-rumah penerima, Senin 2 Januari 2023.

BACA JUGA : Daftar Nama-nama Lurah, Kades dan Pj Kades di Kecamatan Tebing Tinggi, Empat Lawang

Kepala Desa Baturaja Baru Agustian Hadinata mengatakan bantuan sosial dari Dinas Sosial melalui pemerintahan desanya diberikan untuk 15 orang dengan kebutuhan masing-masing. 

"Bantuan berupa alat bantu untuk 15 orang penerima seperti kursi roda, alat bantu dengan dan tongkat," Ungkapnya.

Adapun jumlah bantuan yang diberikan sebanyak 15 unit bantuan yakni 4 buah kursi roda, 7 unit alat bantu dengar dan 4 buah tongkat.

"15 Unit bantuan itu untuk 15 orang. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi penerima," Ucapnya.

BACA JUGA : Penerima BLT-DD Berkurang, Ini Kata Kades  

Sementara Rozali (80) warga yang menerima bantuan alat bantu dengar mengucapkan terima kasih kepada Kepala Desanya yang telah memberikan alat untuk dirinya mendengar.

"Terima Kasih pak Kades bantuan alat pendengarannya, dengan alat ini saya bisa mendengar lebih jelas dan ini sangat berguna untuk saya," Tuturnya. (Pad)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: