Penerima BLT-DD Berkurang, Ini Kata Kades

Penerima BLT-DD Berkurang, Ini Kata Kades

BERI : Kades Batu Raja Baru (BRB), Agustian Hadinata SE memberikan BLT-DD kepada warganya yang berhak menerima, Senin (26/12/2022).-FOTO : PADRI/REL-

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.COM - Kepala Desa Batu Raja Baru (BRB) Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang, menyalurkan bantuan langsung tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap ke-4 tahun anggaran 2022, kepada masyarakatnya.

Diketahui BLT-DD yang disalurkan itu dari bulan Oktober, November dan Desember 2022 sebesar Rp900 ribu dengan keluarga penerima manfaat (KPM) sebanyak 108 orang.

Tak luput penyaluran BLT-DD juga turur dihadiri, TNI-Polri, Pendamping Desa, Perangkat Desa dan masyarakat yang menerima bantuan.

Kepala Desa Batu Raja Baru, Agustian Hadinata SE mengatakan, pembagian BLT tahap ke-4, pembagian yang terakhir di tahun 2022.

Ia menyampaikan, pembagian BLT-DD ni telah sesuai dengan prosedur dan kreteria yang telah diatur dalam Undang-Undang Desa.

"Kami bertindak adil tidak membedakan satu sama lain, ini sudah sesuai aturan," tegasnya.

Ia juga menyampaikan, di tahun depan (2023) penerima bantuan langsung tunai berkemungkinan akan berkurang. Karena dampak risiko COVID-19 berangsur-angsur telah berkurang. Oleh karena itu untuk ditahun 2023 mendatang yang menerima itu memang benar-benar layak untuk menerima.

"Jadi untuk tahun depan itu yang menerima yang benar-benar layak, seperti miskin ekstrim. Jangan nanti ada pengurangan menyalahkan kades karena itu memang sudah dari atasnya untuk pengurangan penerima BLT-DD," jelasnya.

Kendati Demikian, selaku kepala Desa Batu Raja Baru, Ia menghimbau masyarakatnya yang menerima bantuan BLT-DD, agar bisa mempergunakan bantuan itu dengan bijak sesuai keperluan kebutuhan sehari-hari. (pad)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: