Cerita Rizki, Pengacara Sekaligus Peraih Beasiswa Unggulan dari Kemendikbud

Cerita Rizki, Pengacara Sekaligus Peraih Beasiswa Unggulan dari Kemendikbud

FOTO: ANITA/REL Rizki Agus Saputra (Pengacara, Putra Daerah Kabupaten Empat Lawang)--

Sebagai pemuda yang berangkat dari desa dia bertekad untuk memberikan kontribusi maksimal terhadap daerahnya, ia banyak membuat kegiatan sosial saat libur semester, mulai dari sosialisasi dan edukasi masuk perguruan tinggi, bakti sosial, serta mengaktifkan kegiatan Karang Taruna. 

Rizki selalu menyampaikan, bahwa jangan sampai mengubur mimpi, karena mimpi tak dapat dibunuh, ia akan hadir kembali dalam bentuk penyesalan.

Semasa kuliah juga ia banyak aktif di organisasi intra dan ekstra kampus, dan pernah menjadi Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Empat Lawang Universitas Sriwijaya. Selain itu ia juga banyak mendirikan komunitas literasi, serta Aktivis Rangkul Desa. Ia juga tercatat sebagai penerima beasiswa Perusahaan Gas Negara (PGN). Ia lulus kuliah dengan nilai memuaskan, kemudian melanjutkan karir sebagai pengacara di Ibu Kota, dan sekarang sedang melanjutkan Studi S2 Hukum Kenegaraan di Universitas Indonesia (UI), kampus terbaik di Indonesia dengan Beasiswa Unggulan dari Kementerian Pendidikan dan kebudayaan (Kemendikbud). 

Dalam aktivitas kesehariannya Rizki acap kali diminta sebagai pembicara nasional, trainer pada seminar diberbagai kampus dan penulis lepas di media cetak dan online.

"Jangan pernah jadi manusia kalah, sebab hidup yang tidak dipertaruhkan tidak akan dimenangkan. Harapannya, semoga tidak ada lagi pemuda yang takut bercita-cita, dan menyerah pada keadaan. Rizki juga berpesan, jangan pernah menyepelekan orang lain, karena materi. Sebab garis takdir siapa yang tahu. Mari bangkit pemuda Empat Lawang," ujar Rizki. (Ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: