Mahasiswa Asal Seluma Terancam Gagal Wisuda Usai Terlibat Kasus Peredaran Ganja dari Empat Lawang

Mahasiswa Asal Seluma Terancam Gagal Wisuda Usai Terlibat Kasus Peredaran Ganja dari Empat Lawang

Mahasiswa Asal Seluma Terancam Gagal Wisuda Usai Terlibat Kasus Peredaran Ganja dari Empat Lawang-ist-

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID – Satreskrim Polres Kepahiang baru-baru ini berhasil mengungkap jaringan peredaran ganja di wilayah Bengkulu, dengan tersangka utama seorang mahasiswa asal Seluma, IC (25), yang juga merupakan mahasiswa semester akhir jurusan Pendidikan Biologi di sebuah Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Kota Bengkulu. 

Kasus ini semakin menguatkan indikasi bahwa pasokan ganja dari Kabupaten Empat Lawang, Sumatera Selatan, terus mengalir ke Bengkulu.

Dalam penangkapan yang dilakukan pada Rabu, 9 Oktober 2024, aparat berhasil mengamankan barang bukti ganja seberat 492,3 gram. 

IC yang berperan sebagai kurir mengaku mendapatkan barang tersebut dari seorang pemasok di Empat Lawang, yang masih buron (DPO) berinisial LV. 

BACA JUGA:Geger! Kades Mengamuk Tusuk Imam Masjid Usai Salat Jumat

BACA JUGA:Pria Ini Nekat Habisi Nyawa Tetangga, Bermula dari Cekcok Istri

Ganja itu rencananya akan dibawa menuju Kabupaten Seluma untuk diserahkan kepada seorang pembeli, AN (DPO), warga Seluma.

Jaringan Peredaran Ganja Empat Lawang ke Bengkulu

Menurut Kasatres Narkoba Polres Kepahiang, Iptu Joko Susanto, pihaknya tidak bekerja sendiri dalam mengungkap jaringan peredaran ganja lintas kabupaten ini. 

"Kami terus berkoordinasi dengan jajaran Polres Empat Lawang dan melakukan pertukaran informasi. Jalur lintas Kepahiang memang sering digunakan sebagai jalur distribusi ganja dari Empat Lawang," ujar Joko.

BACA JUGA:Tiga Perampok Minimarket di Pemulutan Todong Karyawan dengan Senpira Ambil Rokok dan Uang Dilaci Kasir

BACA JUGA:Mahasiswi di Prabumulih Ditangkap Polisi Saat Ambil Ijazah, Kasusnya Terkait Video tak Senonoh!

Selama ini, pasokan ganja dari Kabupaten Empat Lawang memang diduga memenuhi permintaan sebagian besar wilayah di Provinsi Bengkulu. 

Bahkan, indikasi kuat menunjukkan bahwa ladang ganja masih subur di sana. Penangkapan IC ini diharapkan bisa memutus rantai peredaran ganja yang selama ini sulit dikendalikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: