7 Formasi CPNS di Daerah Ini Masih Kosong Pelamar, Minat? Buruan Sebelum 6 September!

7 Formasi CPNS di Daerah Ini Masih Kosong Pelamar, Minat? Buruan Sebelum 6 September!

7 Formasi CPNS di Daerah Ini Masih Kosong Pelamar, Minat? Buruan Sebelum 6 September!-DISWAY NETWORK-

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID  — Beberapa formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantul dilaporkan kosong pelamar. 

Berdasarkan data dari Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bantul, hingga tanggal 30 Agustus 2024, tercatat ada tujuh formasi yang belum terisi.

Formasi yang tidak diminati oleh pelamar tersebut meliputi arsiparis terampil, dokter spesialis bedah umum, dokter spesialis obstetri dan ginekologi, fisikawan medis ahli pertama, serta pekerja sosial ahli pertama

Kepala BKPSDM Bantul, Isa Budi Hartomo, menyampaikan bahwa apabila hingga penutupan pendaftaran pada 6 September 2024 nanti formasi ini masih kosong, pihaknya akan mengusulkan kembali di kesempatan berikutnya.

BACA JUGA:Tiga Formasi Baru di Seleksi CPNS 2024, Peluang Lulus dengan Mudah

BACA JUGA:Kemenag Buka 20.772 Formasi CPNS 2024, Lulusan SMA Bisa Daftar! Ada Penempatan Khusus IKN Juga

"Ya gapapa, besok diusulkan lagi," ujar Isa Budi Hartomo saat dikonfirmasi terkait minimnya minat pelamar pada formasi tertentu, Jumat (30/8/2024). 

Secara keseluruhan, jumlah pendaftar CPNS Bantul pada formasi tahun 2024 mencapai 1.648 orang, dengan 222 di antaranya telah menyelesaikan proses submit lamaran mereka. 

Setelah penutupan pendaftaran pada tanggal 6 September mendatang, tahap berikutnya adalah seleksi administrasi yang dijadwalkan berlangsung hingga 13 September 2024.

Dalam menghadapi situasi ini, Isa berharap agar formasi yang saat ini kosong dapat terisi sebelum batas waktu yang ditentukan. 

BACA JUGA:Update Gaji dan Tunjangan CPNS 2024, Resmi Berlaku per 1 September 2024

BACA JUGA:Pacitan Speleology Society (PSS) Temukan Dua Sumber Air di Goa Pringkuku untuk Atasi Kekeringan

"Iya, tanggal 6 September. Kalau saya mengalir saja, semoga terisi," tambahnya. **

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: