Penemuan Lonceng Angin Kuno di Viminacium, Serbia

Penemuan Lonceng Angin Kuno di Viminacium, Serbia

Istimewa/internet--

Suara yang dihasilkan oleh lonceng ini juga dipercaya mampu mengusir roh jahat dan membawa keberuntungan bagi pemiliknya.

Bentuk phallus yang sering ditemukan dalam berbagai artefak Romawi bukanlah simbol erotis seperti yang mungkin kita bayangkan.

Bagi masyarakat Romawi, bentuk ini adalah simbol keberuntungan dan perlindungan.

Phallus sering dijumpai di jimat, lukisan dinding, mosaik, dan bahkan lampu. Kehadirannya dalam banyak artefak menegaskan keyakinan kuat orang Romawi akan kekuatan magis yang diyakini dapat mengusir bahaya dan melindungi pemiliknya.

Dengan penemuan ini, para arkeolog semakin memahami pentingnya simbol-simbol magis dalam kehidupan sehari-hari masyarakat Romawi kuno dan bagaimana mereka berusaha melindungi diri dari hal-hal yang dianggap membawa malapetaka.

BACA JUGA:Ini yang Dilakukan Jika Rekeningmu Diblokir OJK Karena Dianggap Sebagai Pelaku Judi Online

BACA JUGA:Harga Suzuki Burgman Street 125EX Naik, Berikut Skema Kreditnya Terbaru!

Penemuan tintinnabulum di Viminacium memberikan wawasan baru mengenai praktik keagamaan dan budaya masyarakat Romawi kuno.

Artefak ini tidak hanya menunjukkan keindahan seni Romawi tetapi juga memperlihatkan bagaimana kepercayaan terhadap kekuatan magis dan perlindungan mempengaruhi kehidupan sehari-hari mereka.

Seiring dengan proses konservasi yang akan dilakukan, kita akan dapat melihat bentuk asli dari lonceng angin kuno ini dan mempelajari lebih lanjut tentang sejarah kota Viminacium.

 

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: