Pasangan Yulius Maulana dan Arry Amd Resmi Lolos Jalur Independen untuk Pilkada Lahat 2024

Pasangan Yulius Maulana dan Arry Amd Resmi Lolos Jalur Independen untuk Pilkada Lahat 2024

Pasangan calon independen Yulius Maulana ST dan Arry Amd telah dipastikan memenuhi syarat untuk maju dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lahat 2024. -DISWAY NETWORK-

LAHAT, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Pasangan calon independen Yulius Maulana ST dan Arry Amd telah dipastikan memenuhi syarat untuk maju dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lahat 2024. 

Hal ini diumumkan secara resmi oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lahat, Sarjani, dalam rapat pleno yang digelar bersama dengan Komisioner KPU divisi teknis penyelenggaraan, Elfa Rani.

"Kami memastikan bahwa persyaratan dukungan dan sebaran telah terpenuhi," ungkap Sarjani. 

Pasangan Yulius Maulana dan Arry Amd dinyatakan memenuhi syarat setelah berhasil mengumpulkan 27.028 suara dukungan, melampaui batas minimal yang ditetapkan yaitu 26.916 suara. 

BACA JUGA:Kejari Lahat Kembali Tetapkan ASN Sebagai Tersangka Kasus Korupsi Kegiatan di Inspektorat

BACA JUGA:Miris! Mantan Inspektur Lahat Diduga Korupsi Dana Sosialisasi Pencegahan Gratifikasi

Dukungan tersebut tersebar di 13 dari 24 kecamatan di Kabupaten Lahat, dengan 325 dukungan yang dinyatakan tidak memenuhi syarat.

Pencalonan melalui jalur independen ini memang bukan perkara mudah, namun pasangan Yulius-Arry berhasil membuktikan kelayakan mereka untuk bersaing dalam Pilkada Lahat 2024

"Kami sangat bersyukur karena tahapan untuk jalur independen sudah selesai. Kami juga tetap akan mempertimbangkan jalur parpol," ujar Yogi, perwakilan tim sukses Yulius Maulana.

Meski telah memenuhi syarat jalur independen, tim Yulius Maulana tetap membuka opsi untuk maju melalui jalur partai politik. 

BACA JUGA:Bukan Kasus Tambang, Mantan Inspektur di Lahat Ditahan Kasus Korupsi Kegiatan

BACA JUGA:Peduli dan Berbagi: Yulius Maulana dan Tim Berikan Bantuan Untuk Keluarga Almarhum Syukri Jamhari

"Pasangan calon harus memilih salah satu jalur, baik jalur perseorangan atau partai politik," tegas Sarjani, mengingatkan bahwa pendaftaran calon untuk Pilkada 2024 akan dibuka pada 27 hingga 29 Agustus.

Di sisi lain, Yulius Maulana juga mendapatkan dukungan signifikan dari Partai Gerindra. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: