Pemkab Empat Lawang Meriahkan HUT RI ke-79 dengan Pawai Karnaval

Pemkab Empat Lawang Meriahkan HUT RI ke-79 dengan Pawai Karnaval

Salah satu peserta karnaval di Kabupaten Empat Lawang. Foto: dok/ist.--

EMPATLAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Pemerintah Kabupaten Empat Lawang menggelar pawai karnaval yang meriah untuk memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79 tahun.

Kegiatan ini dimulai di Pasar Tebing Tinggi dan berakhir di halaman Hotel Cemerlang.

Pawai karnaval ini diikuti oleh berbagai peserta, mulai dari siswa sekolah dasar (SD), sekolah menengah pertama (SMP), hingga sekolah menengah atas (SMA). 

Selain itu, masyarakat umum dan kalangan pemerintah Kabupaten Empat Lawang juga turut berpartisipasi dalam kegiatan ini Dengan menghias kendaraan sedemikian rupa uniknya.

BACA JUGA:Joncik Bagikan Hadiah ke Pemenang Lomba Menulis Surat

BACA JUGA:HIPMI Empat Lawang Dukung Puri Andamas Jadi Calon Ketua HIPMI Sumsel

Pawai tersebut dilepas secara langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Empat Lawang, Fauzan Khoiri, dan dihadiri oleh kepala dinas di lingkup pemerintah kabupaten.

Panggung kehormatan yang berfungsi sebagai tempat penilaian berlokasi di depan SD Negeri 8 Tebing Tinggi, menjadi pusat perhatian selama pawai berlangsung.

Dalam wawancara, Pj Bupati Empat Lawang, Fauzan Khoiri, menyebutkan bahwa pawai karnaval ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan untuk memeriahkan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79. 

Fauzan juga mengajak seluruh masyarakat untuk memberikan makna terhadap kemerdekaan bangsa sesuai dengan peran yang dimainkan masing-masing.

BACA JUGA:Empat Lawang Gelar Job Fit, 5 Pejabat Eselon II Bersaing Ketat

BACA JUGA:Sejumlah Toko dan Rumah Makan di Empat Lawang Terima Teguran dan Sanksi Administrasi dari Bapenda

"Marilah kita berikan makna terhadap kemerdekaan bangsa Indonesia sesuai dengan peran yang kita mainkan saat ini," ujar Fauzan Khoiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: