Misteri dan Legenda di Balik Pub Busby Stoop di Yorkshire

Misteri dan Legenda di Balik Pub Busby Stoop di Yorkshire

Di tengah desa kecil Thirsk, Yorkshire, berdirilah sebuah bangunan tua yang menyimpan cerita mengerikan dari masa lampau. -DISWAY NETWORK-

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Di tengah desa kecil Thirsk, Yorkshire, berdirilah sebuah bangunan tua yang menyimpan cerita mengerikan dari masa lampau. 

Dikenal sebagai Busby Stoop, nama pub ini berasal dari kisah kelam Thomas Busby, seorang pembunuh yang dieksekusi pada awal 1700-an.

Pada tahun 2008, seorang remaja berusia 17 tahun bernama Wade Radford, yang kala itu mulai tertarik dengan dunia paranormal, mengunjungi pub ini bersama beberapa temannya, seorang medium, dan beberapa kamera murah yang dibelinya dari Argos. 

Wade telah menghubungi berbagai pub, reruntuhan, kastil, dan bangunan bersejarah lainnya di seluruh negeri, menanyakan apakah mereka memiliki hantu yang menghuni tempat-tempat tersebut dan apakah ia boleh melakukan investigasi paranormal di sana.

BACA JUGA:Fakta Sejarah Majapahit dan Pajajaran: Konflik, Ketegangan, dan Hubungan Diplomasi

BACA JUGA:Kisruh Perebutan Tahta di Kadipaten Indramayu: Raden Benggala dan Benggali

Busby Stoop adalah salah satu tempat yang mengizinkan Wade dan teman-temannya melakukan penyelidikan. 

Di sana, mereka mengklaim mendengar suara Thomas Busby, seorang pembunuh yang dijatuhi hukuman mati, digantung, dan kemudian tubuhnya dipamerkan di sebuah tiang di persimpangan jalan di luar pub tersebut.

Setelah kembali ke utara Inggris awal tahun ini, Wade menemukan kembali Busby Stoop, yang kini telah diubah menjadi restoran India

Merasa nostalgia dengan masa mudanya sebagai pemburu hantu, Wade memutuskan untuk menulis sebuah buku yang mendokumentasikan sejarah bangunan ini, kisah hantu yang luar biasa, dan hasil investigasi yang pernah dilakukannya.

BACA JUGA:Kisruh Perebutan Tahta di Kadipaten Indramayu: Raden Benggala dan Benggali

BACA JUGA:Keseimbangan Silat Fisik, Silat Pikir, dan Silat Batin dalam Dunia Pendekar

Kisah Thomas Busby dan Kursi Terkutuk

Thomas Busby mungkin tidak banyak dikenal oleh publik, tetapi namanya menjadi legenda di daerah tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: