Muhammadiyah Lubuk Linggau Tunggu Respon Pemkab Musi Rawas

Muhammadiyah Lubuk Linggau Tunggu Respon Pemkab Musi Rawas

Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Kota Lubuk Linggau menunjukkan keseriusannya untuk memanfaatkan gedung eks Rumah Sakit (RS) DR Sobirin yang dimiliki oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas. -SUMBER: LINGGAU POS-

PD Muhammadiyah Lubuk Linggau merasa perlu menindaklanjuti hal ini karena kekhawatiran gedung yang terbengkalai akan mengalami kerusakan. 

Mereka pun siap membantu pembiayaan jika Pemkab Musi Rawas menyetujui permohonan mereka.

BACA JUGA:M Iqbal Alisyahbana Dilantik Jadi Pj Bupati OKU, Gantikan Teddy Meilwansyah yang Maju Pilkada

BACA JUGA:Misteri Taman Sriksetra: Temuan Prasasti yang Mengungkap Kejayaan Sriwijaya!

"Kita berharap ada tindak lanjutnya sehingga niat kita bisa terlaksana. Kita ingin memanfaatkan gedung tersebut sesuai saran dari Pj Wali Kota Lubuklinggau, yakni sebagai RS dengan keunggulan khusus, dalam hal ini penanganan pasien diabetes," ujar Mast Idris.

Alasan utama memilih fokus pada penanganan diabetes adalah karena tingginya jumlah penderita diabetes yang saat ini menjadi penyakit pembunuh nomor tiga setelah jantung dan kanker. 

Di wilayah Lubuk Linggau dan sekitarnya, belum ada RS yang memiliki keunggulan khusus dalam penanganan diabetes, sehingga RS Muhammadiyah Lubuk Linggau diharapkan dapat mengisi kekosongan tersebut.

"Kita akan menerima pasien umum, namun dengan penanganan khusus untuk diabetes. Akan ada edukator diabetes dan fasilitas lengkap untuk penanganan pasien diabetes sampai tuntas," tutup Mast Idris. **

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: