Bagan Tunggal Putri Olimpiade Paris 2024, Ini Peluang Gregoria Mariska Tunjung

Bagan Tunggal Putri Olimpiade Paris 2024, Ini Peluang Gregoria Mariska Tunjung

Gregoria Mariska Tunjung.--

PARIS, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Gregoria Mariska Tunjung, atau yang akrab disapa Jorji, memiliki peluang besar untuk meraih medali di nomor tunggal putri bulutangkis pada Olimpiade Paris 2024.

Berdasarkan hasil undian babak 16 besar yang diumumkan pada Kamis (1/7/2024), Jorji mendapatkan posisi yang cukup menguntungkan.

Pada babak 16 besar, Jorji akan berhadapan dengan pemain non-unggulan asal Korea Selatan, Kim Ga Eun.

Dari segi peringkat dan rekor pertemuan, Jorji sangat diunggulkan. Peringkat dunia Jorji saat ini berada di posisi kedelapan, sementara Kim Ga Eun berada di peringkat 17 dunia.

BACA JUGA:Rekor Dunia Pan Zhanle di Olimpiade Paris 2024 Bakal Sulit Dipecahkan Lagi

BACA JUGA:Perempatfinal Sepakbola Putra Olimpiade Paris 2024, Duel Seru Menanti!

Selain itu, Jorji memiliki catatan kemenangan yang sempurna atas Kim Ga Eun dalam delapan pertemuan sebelumnya, termasuk kemenangan di Prancis Open 2024 melalui tiga set.

Jika Jorji berhasil melangkah ke perempat final, ia kemungkinan akan berhadapan dengan pemain Thailand, Ratchanok Intanon.

Meski Intanon mendapatkan bye dan memiliki waktu istirahat lebih baik, Jorji dapat mengandalkan kemenangan terbarunya atas Intanon di Piala Uber 2024.

Secara keseluruhan, Jorji hanya pernah menang sekali dari sembilan pertemuan dengan Intanon, tetapi performa dan peringkat Jorji yang kini lebih konsisten (peringkat 8 dunia) memberikan kepercayaan diri untuk menghadapi tantangan ini.

BACA JUGA:Jadi Harapan di Olimpiade Paris 2024, Berikut Profil Atlet Panjat Tebing Indonesia

BACA JUGA:Kandas di Perempat Final, Fajar/Rian Pulang Tanpa Medali dari Olimpiade Paris 2024

Lawan berat bagi Jorji diprediksi akan muncul di babak semifinal. An Se-young dari Korea Selatan, yang berada di bracket atas, akan mendapatkan bye dan menunggu pemenang antara Akane Yamaguchi (Jepang) dan Supanida Katethong (Thailand).

Jika skenario berjalan sesuai prediksi, An Se-young akan berhadapan dengan Akane Yamaguchi di perempat final sebelum salah satu dari mereka bertemu Jorji di semifinal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: