Elektabilitas Terbaru Calon Gubernur Jakarta Menurut Tiga Lembaga Survei

Elektabilitas Terbaru Calon Gubernur Jakarta Menurut Tiga Lembaga Survei

Pekan ini, tiga lembaga survei utama merilis hasil survei elektabilitas terbaru terkait calon gubernur untuk Pilkada Jakarta 2024. -DISWAY NETWORK-

Dalam simulasi head-to-head, Anies juga unggul signifikan atas lawan-lawannya seperti Basuki Tjahaja Purnama dan Ridwan Kamil. 

Survei ini dilakukan dengan metode stratified random sampling dan wawancara tatap muka pada 1.215 responden di DKI Jakarta.

BACA JUGA:Hepy – Epsi Resmi Melangkah Bersama Partai Gerindra di Pilwako Pagaralam

BACA JUGA:Joe Biden Mengumumkan Mundur dari Pencalonan Presiden AS 2024

3. Survei Litbang Kompas

Litbang Kompas menunjukkan Anies Baswedan memimpin dengan elektabilitas 29,8 persen, diikuti oleh Ahok dengan 20 persen, dan Ridwan Kamil dengan 8,5 persen.

Survei ini dilakukan pada 15-20 Juni 2024 dengan 400 responden di DKI Jakarta, memiliki margin of error sekitar 4,9 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.

Dari ketiga survei tersebut, Anies Baswedan menunjukkan dominasi yang kuat dengan elektabilitas yang jauh mengungguli pesaing terdekatnya, Ahok dan Ridwan Kamil. 

BACA JUGA:Relawan Srikandi Yulius Maulana Berbagi Nasi Bungkus di Jum’at Barokah

BACA JUGA:Joncik Muhammad dan Arifa'i Dapat Rekomendasi dari Partai Demokrat

Sementara itu, nama-nama lain seperti Kaesang Pangarep, Erick Thohir, dan Tri Rismaharini, meskipun memiliki popularitas, masih jauh tertinggal dari tiga kandidat utama tersebut.

Hasil survei ini menjadi indikasi awal potensi perebutan kursi gubernur Jakarta yang akan semakin sengit menjelang pelaksanaan Pilkada 2024. ***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: