Peluncuran Perdana Bus Mercedes-Benz O500 RSD 2445 di Asia oleh DCVI

Peluncuran Perdana Bus Mercedes-Benz O500 RSD 2445 di Asia oleh DCVI

Bus Mercedes-Benz O500 RSD 2445.--

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) memperkenalkan bus Mercedes-Benz O500 RSD 2445 pertama di Asia pada acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024.

Bus double-decker terbaru ini merupakan milik PO Garuda Mas dan hadir dengan fitur keselamatan terbaru Advanced Driver Assistance System (ADAS).

Bus PO Garuda Mas ini dibangun dengan sasis Mercedes-Benz O500 RSD 2445 dan bodi SDD Jetbus 5 dari karoseri Adiputro.

Sasis O500 RSD 2445 merupakan tipe premium yang diproduksi di Brasil, dilengkapi mesin OM 460 LA 6 silinder dengan tenaga sebesar 449 dk/1.800 rpm dan kapasitas angkut 24 ton.

BACA JUGA:Miris! Mantan Inspektur Lahat Diduga Korupsi Dana Sosialisasi Pencegahan Gratifikasi

BACA JUGA:GWM Indonesia Perkenalkan Tank 300 HEV di GIIAS 2024

Bus ini dilengkapi dengan fitur ADAS terbaru, termasuk Adaptive Cruise Control (ACA) dengan Active Brake Assist (ABA) 5 yang dapat mengantisipasi jarak kendaraan di depan dan membantu dalam pengereman.

Selain itu, Lane Departure Warning System (LDWS) memastikan bus tetap berada di jalur yang benar dengan memberikan alarm getar pada kursi pengemudi jika melewati batas marka jalan.

Electronic Stability Program (ESP) juga hadir untuk membantu menjaga kestabilan kendaraan.

Jika bus berjalan tidak stabil, sistem akan otomatis mengurangi tenaga atau melakukan pengereman untuk mengembalikan stabilitas.

BACA JUGA:Bukan Kasus Tambang, Mantan Inspektur di Lahat Ditahan Kasus Korupsi Kegiatan

BACA JUGA:Air Panas Hapanasan: Destinasi Relaksasi Alami di Riau

PT Adiputro Wirasejati berperan penting dalam membangun bodi sasis Mercedes-Benz O500 RSD 2445. Proses pembangunan memakan waktu 4 bulan dan mengikuti arahan Body Building Directive dari DCVI.

Adiputro juga memperkenalkan first-class captain seat yang terinspirasi dari business-class pesawat, serta fitur sensor depan untuk mendukung teknologi ADAS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: