Daftar Pondok Pesantren Terbaik di Sumsel: Pendidikan Berkualitas dan Berakreditasi A

Daftar Pondok Pesantren Terbaik di Sumsel: Pendidikan Berkualitas dan Berakreditasi A

Ilustrasi--

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID-

Dengan adanya pemaparan pondok pesantren yang populer dan mendapatkan akreditasi A di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), diharap dapat menjadi referensi bagi orang tua yang tengah mencari Ponpes untuk anaknya.

Berikut adalah daftar pondok pesantren unggulan di Sumsel yang telah dirangkum dari beberapa sumber.

1. Pondok Pesantren Qodratullah

Terletak di Jl. Palembang-Jambi KM. 35, Langkan, Kecamatan Banyuasin III, Kabupaten Banyuasin, Ponpes Qodratullah menawarkan berbagai program pendidikan seperti Madrasah Diniyah, Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah, dan Madrasah Aliyah.

Ponpes ini menggabungkan sistem pendidikan agama dengan pendidikan umum yang terbarukan, menjadikannya salah satu pesantren terbaik di Sumatera Selatan.

BACA JUGA:Dukung Pondok Pesantren Lokal, Birrul Walidain Buka Infak dan Wakaf Jariah

2. Pondok Pesantren Miftahul Jannah

Berlokasi di Jl. Putri Candi, Dusun VII, Peninjauan, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Ponpes Miftahul Jannah memiliki program utama Tahfidz Quran, Kitab Kuning, dan Tahsinul Quran.

Sistem pembelajarannya mencakup metode kasilak, bandungan, sorongan, dan setoran (muraja’ah). Ponpes ini juga menyediakan beasiswa untuk santri berprestasi dan yang kurang mampu.

3. Pondok Pesantren Al Haromain

Berada di Desa V Pl. Panggung, Semendo Darat Laut, Babatan, Muara Enim, Ponpes Al Haromain menawarkan orientasi pendidikan yang mencakup kajian Islam, bahasa Arab, dakwah, pengembangan karakter, dan kewirausahaan.

Fasilitas yang tersedia meliputi asrama, masjid, perpustakaan, laboratorium, dan pusat layanan kesehatan, serta berbagai unit pendukung teknis dan sistem.

BACA JUGA:Baru, Ada Pondok Pesantren Target Hapalan 30 Juz Di Empat Lawang, Ini Penjelasannya!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: