Heboh Soal Ela Elo yang Digadang-gadang Menjadi Pengganti X Twitter, Apa Saja Faktanya?

Heboh Soal Ela Elo yang Digadang-gadang Menjadi Pengganti X Twitter, Apa Saja Faktanya?

Tampilan Ela Elo yang sempat bikin heboh warganet.--

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Beberapa waktu silam, dunia maya di Indonesia sempat digemparkan dengan kemunculan sebuah media sosial baru bernama Ela Elo.

Media sosial ini dikabarkan dibuat oleh pemerintah untuk menggantikan Twitter X jika platform tersebut tidak mematuhi aturan main yang berlaku di Indonesia.

Kabar ini memicu perdebatan hangat di kalangan netizen tanah air, terutama karena adanya ancaman dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) yang siap memblokir Twitter X jika platform tersebut melanggar regulasi.

BACA JUGA:Sering Lakukan Transaksi Narkoba, Supriadi Berhasil Diringkus Satres Narkoba Polres Empat Lawang

Spekulasi ini bermula dari sebuah postingan di Facebook yang menyebutkan bahwa Indonesia kini memiliki media sosial baru yang disebut Ela Elo.

Postingan tersebut mengklaim bahwa Ela Elo adalah inisiatif dari Kemenkominfo, lengkap dengan footer di situsnya yang menunjukkan keterkaitan dengan pemerintah.

Dengan tampilan yang sederhana, Ela Elo digadang-gadangkan akan menjadi pengganti Twitter X dan akan diluncurkan secara resmi dalam waktu dekat.

BACA JUGA:Bagaimana Cara Agar Motor Listrik Tetap Awet? Simak Disini Cara Merawatnya!

Namun, setelah dilakukan penelusuran lebih mendalam, ternyata klaim tersebut tidak sepenuhnya benar.

Ela Elo bukanlah media sosial resmi yang dibuat oleh pemerintah.

Tampilannya yang terlalu sederhana dan ketiadaan informasi resmi dari pemerintah membuat banyak pihak meragukan keaslian klaim tersebut.

Kecurigaan ini semakin diperkuat oleh seorang pengguna Twitter dengan akun AdityaDees, yang melalui cuitannya mengklarifikasi bahwa Ela Elo bukan buatan pemerintah. 

BACA JUGA:Made in China! Kloningan Tesla Buatan China yang Tak Sampai Rp100 Juta

AdityaDees menjelaskan bahwa situs Ela Elo menggunakan script UI yang banyak tersedia di internet, dan ini menambah indikasi bahwa situs tersebut hanyalah kloningan yang dibuat mirip dengan Twitter X.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: