Gelar Sosialisasi Satgas Saber Pungli, Inspektorat: Pungli Masih Menjadi Momok Masyarakat

Gelar Sosialisasi Satgas Saber Pungli, Inspektorat: Pungli Masih Menjadi Momok Masyarakat

Fito bersama kepala OPD setelah acara Sosialisasi Satgas Saber Pungli UPP Kabupaten Empat Lawang.--

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Inspektorat Kabupaten EMPAT LAWANG, bersama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) menggelar acara Sosialisasi Satgas Saber Pungli UPP Kabupaten EMPAT LAWANG di Ruang Rapat Madani, Kamis (13/06/2024).

Dihadiri oleh sejumlah pejabat termasuk Pj Bupati Empat Lawang, Kepala Inspektorat Kabupaten Empat Lawang, Kapolres, Kajari, hingga Pabung Kodim 04/05 Lahat.

Beberapa kepala OPD juga tampak hadir meski ada juga yang tampak tak muncul dalam kegiatan tersebut.

BACA JUGA:Elon Musk Larang Karyawannya Pakai iPhone, Apa Alasannya?

Pj Bupati Empat Lawang, Fauzan Khoiri Denin, ketika memberikan sambutan mengungkapkan bahwa dirinya geram atas banyaknya laporan dari masyarakat mengenai praktik pungli yang masih marak di Kabupaten Empat Lawang.

Ia berkomitmen bersama instansi terkait untuk memberantas pungli, memastikan pelayanan publik berjalan maksimal tanpa merugikan masyarakat dan mengajak masyarakat untuk bergabung memerangi aksi pungli yang terjadi di Kabupaten Empat Lawang.

“Kami siap membereskan instansi yang merugikan masyarakat. Sosialisasi Stop Pungli ini bukan hanya seremonial, tetapi langkah nyata untuk menciptakan pemerintahan yang bersih dan melayani,” tegasnya.

BACA JUGA:Pentingnya Pola Makan Sehat dan Gaya Hidup Aktif untuk Kesejahteraan Mental dan Fisik

Sementara itu, Kepala Inspektorat Kabupaten Empat Lawang, Yulius Sirgantara mengatakan kalau pihaknya siap memberantas pungli yang marak terjadi di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati ini.

"Kami dari Inspektorat siap bersama-sama pemerintah dan instansi terkait untuk memberantas pungli yang marak terjadi di Empat Lawang," ungkapnya ketika dihubungi Rakyat Empat Lawang.

"Pungli ini masih menjadi momok di masyarakat Kabupaten Empat Lawang khususnya di bidang pelayanan publik," lanjutnya.

BACA JUGA:Berbagai Penyebab Masalah Kesehatan Mental di Era Digital

Menurut Yulius, pemberantasan pungli bukan hanya tugas dari satu lembaga, tetapi merupakan tanggung jawab bersama yang melibatkan seluruh elemen masyarakat dan pemerintah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: