Centang Biru Kini Hadir di WhatsApp Bisnis

Centang Biru Kini Hadir di WhatsApp Bisnis

WhatsApp Business.--

Dengan menggunakan teknologi AI, pemilik usaha bisa membuat iklan di Facebook dan Instagram yang mendorong calon konsumen untuk memulai percakapan dengan bisnis melalui WhatsApp.

BACA JUGA:Destinasi Wisata Legendaris di Medan: Super Ekstrem, Digilai Wisatawan, dan Terbesar di Asia Tenggara

AI juga dapat membantu bisnis menjawab pertanyaan yang sering diajukan pelanggan, seperti informasi tentang katalog produk, serta menindaklanjuti pelanggan dengan pesan pengingat tentang item yang tertinggal di troli atau penawaran diskon.

"Semua AI tersebut harus sejalan dengan produk dan layanan Anda. Melakukan hal ini dengan benar akan membuka peluang besar untuk membantu bisnis berkembang," kata Zuckerberg.

Saat ini, fitur AI ini sedang diuji coba pada sejumlah bisnis kecil berbahasa Inggris di India dan Singapura, dengan rencana peluncuran di Brasil dalam waktu dekat.

BACA JUGA:Sah! Pakaian Dinas PNS dan PPPK Disamakan oleh Mendagri Tito Karnavian

Inovasi lainnya yang diperkenalkan adalah fitur panggilan telepon dalam chat untuk bisnis berukuran besar.

Fitur ini memungkinkan konsumen untuk berbicara langsung dengan perwakilan bisnis hanya dengan satu ketukan.

Fitur panggilan ini sangat berguna untuk percakapan yang lebih rumit, seperti pembukaan rekening baru di bank atau membicarakan detail perjalanan dengan agen.

BACA JUGA:Alasan Terbangun Tengah Malam Tak Bisa Tidur Lagi: Begini Penyebabnya

Fitur panggilan telepon dalam chat ini masih dalam tahap uji coba dan akan diperluas ke lebih banyak bisnis dalam beberapa bulan ke depan.

Kehadiran fitur ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas layanan pelanggan dan memperkuat hubungan antara bisnis dan konsumen.

Pengumuman ini mendapat sambutan positif dari banyak pelaku usaha yang menggunakan WhatsApp Business. 

BACA JUGA:Berikut Ternyata 5 Manfaat Buah Salak yang Jarang Diketahui

Fitur-fitur baru ini dianggap dapat memberikan keuntungan signifikan, terutama dalam hal efisiensi dan interaksi dengan pelanggan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: