Centang Biru Kini Hadir di WhatsApp Bisnis

Centang Biru Kini Hadir di WhatsApp Bisnis

WhatsApp Business.--

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - WhatsApp Business, platform populer yang digunakan oleh banyak usaha kecil dan menengah (UKM), mengumumkan serangkaian fitur baru yang dirancang untuk membantu bisnis berkembang dan meningkatkan interaksi dengan pelanggan.

Dua fitur unggulan yang diperkenalkan adalah Meta Verified dan asisten kecerdasan buatan (AI).

Pengumuman ini disampaikan langsung oleh CEO Meta, Mark Zuckerberg, dalam acara Conversations yang digelar di Sao Paulo, Brasil.

BACA JUGA:Google Hapus Data Lokasi Pengguna, Komitmen Baru Jaga Privasi

Fitur Meta Verified adalah salah satu inovasi utama yang diumumkan dalam acara tersebut.

Setelah pertama kali diluncurkan untuk Facebook dan Instagram pada September 2023, program verifikasi ini kini diperluas ke WhatsApp.

Pelaku usaha yang berlangganan Meta Verified akan mendapatkan sejumlah keuntungan, termasuk lencana verifikasi (centang biru), perlindungan terhadap peniruan identitas, prioritas dukungan akun, serta fitur-fitur lain yang dirancang untuk meningkatkan visibilitas bisnis mereka.

BACA JUGA:Alasan Mengapa Eksplorasi Antartika Tak Pernah Berhasil Sepenuhnya

"Meta Verified akan membuat lebih mudah bagi bisnis kecil untuk membangun kredibilitas dengan pelanggan dan memperkuat brand, sehingga pelanggan merasa lebih tenang ketika menghubungi Anda," ujar Zuckerberg dalam sambutannya.

Fitur Meta Verified di WhatsApp saat ini diluncurkan di Brasil, India, Indonesia, dan Kolombia, dengan rencana untuk ekspansi ke lebih banyak negara dalam waktu dekat.

Langkah ini diharapkan dapat membantu UKM di berbagai wilayah untuk lebih mudah menarik dan mempertahankan pelanggan.

BACA JUGA:Misteri di Pedalaman Hutan Hujan Sumatra

Selain Meta Verified, WhatsApp Business juga memperkenalkan asisten kecerdasan buatan (AI) yang dirancang untuk membantu bisnis dalam berbagai aspek operasional.

Zuckerberg menyebut bahwa AI akan membentuk masa depan semua aplikasi Meta, termasuk WhatsApp.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: