Hyundai Menawarkan Mobil Listrik untuk Transportasi Resmi di IKN

Hyundai Menawarkan Mobil Listrik untuk Transportasi Resmi di IKN

Hyundai IONIQ 5.--

JAKARTA, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Hyundai telah mengambil langkah maju dengan menawarkan kendaraan listrik untuk digunakan di Ibu Kota Negara (IKN) Nusatara, menandai komitmennya dalam mendukung elektrifikasi transportasi di Indonesia.

Sebagai bagian dari upaya ini, Hyundai telah memberikan mobil listrik Genesis untuk pelatih Tim Nasional Indonesia, Shin Tae-yong, sebagai langkah awal dalam memperkenalkan teknologi ramah lingkungan ini di Tanah Air.

Fransiscus Soerjopranoto, Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia, menegaskan bahwa Hyundai terbuka untuk menjalin kerja sama dengan perusahaan, BUMN, dan pemerintah Indonesia dalam menyediakan kendaraan listrik untuk para pejabat dan masyarakat umum di IKN.

BACA JUGA:Persiapan Pilkada Serentak, 50 Anggota PPK Resmi Dilantik KPU Kabupaten Empat Lawang

Hyundai juga berkomitmen untuk menghadirkan mobil listrik dengan harga yang lebih terjangkau dalam waktu dekat, sehingga teknologi ramah lingkungan dapat diakses oleh lebih banyak orang.

Hyundai menyambut baik kebijakan Pemerintah Indonesia yang mewajibkan penggunaan mobil listrik yang dirakit di Indonesia di IKN.

Sejak tahun 2022, Hyundai telah memproduksi IONIQ 5, mobil listrik pertama yang diproduksi di Indonesia di pabrik Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI).

BACA JUGA:Konflik Batas Kebun Berujung Tragis: Berikut Kronologis Pembunuhan di Empat Lawang

Kesiapan produksi mobil listrik Hyundai di Indonesia didukung oleh hadirnya pabrik baterai sel PT HLI Green Power (HLI) dan baterai sistem Hyundai Energy Indonesia (HEI).

Frans menekankan pentingnya sinergi antara Hyundai dan pemerintah Indonesia dalam memajukan era elektrifikasi di Tanah Air, dan menyatakan kesiapannya untuk mendukung dan menunggu arahan dari pemerintah. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: