Persiapan Pilkada Serentak, 50 Anggota PPK Resmi Dilantik KPU Kabupaten Empat Lawang

Persiapan Pilkada Serentak, 50 Anggota PPK Resmi Dilantik KPU Kabupaten Empat Lawang

Penandatanganan SK pelantikan anggota PPK se Kabupaten Empat Lawang. Foto: dok/REL.--

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten EMPAT LAWANG melakukan pelantikan anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Kabupaten EMPAT LAWANG, untuk Pilkada mendatang.

Acara yang digelar di Hotel Kito, pada Kamis (16/5/2024) itu dihadiri oleh sejumlah pejabat, antara lain Asisten I Setda Pemkab Empat Lawang, Perwakilan Polres, Perwakilan Koramil, Bawaslu, Kesbangpol, dan Kemenag.

Sebanyak 50 orang dilantik hari ini dengan rincian masing-masing 5 orang per kecamatan.

BACA JUGA:Konflik Batas Kebun Berujung Tragis: Berikut Kronologis Pembunuhan di Empat Lawang

Ketua KPU Kabupaten Empat Lawang, Eskan Budiman S.Pd, dalam sambutannya mengatakan salah satu tahapan yang sangat krusial itu telah dilaksanakan.

"Alhamdulilah, salah satu tahapan yang sangat krusial itu telah kita laksanakan yang dibuktikan dengan hari ini, telah terbentuk dan telah dilantik sebanyak 50 orang anggota PPK se Kabupaten Empat Lawang," ucapnya.


--

"Silahkan berbahagia dan bergembira, namun harus sama diketahui dan perlu dipertegas kepada anggota PPK yang baru saja dilantik bahwa tugas berat sudah menunggu di depan mata," tuturnya.

BACA JUGA:Peroleh Hiba Pelatihan Dan perlengkapan Alat Las Kalapas Senang dan Bangga Antusiasme WBP

Eskan melanjutkan, anggota PPK yang baru saja dilantik ini, adalah perpanjang tangan KPU Kabupaten Empat Lawang, dan salah satu tugas pokok dan fungsi PPK itu adalah melaksanakan setiap dan segala tahapan pemilihan di wilayah atau ditingkat kecamatan.

Setiap penyelenggaraan pemilihan di tingkat kecamatan lanjutnya, merupakan tanggung jawab dari anggota PPK.

"Berpedomanlah dengan undang-undang tentang pemilu, berpedomanlah dengan peraturan KPU, berpedomanlah dengan juknis terkait dengan tahapan yang sedang akan dilalui," terangnya.

BACA JUGA:Selaras dengan Alam: 5 Rahasia Kecantikan Alami ala Perempuan Baduy Kalahkan Artis Terkenal

"Karena, sumpah dan janji yang diucapkan, itu tidak hanya sekedar janji kepada anggota KPU Empat Lawang, tapi itu merupakan janji anda kepada tuhan yang maha kuasa," pesannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: