Polres Empat Lawang Gelar Program Jumat Curhat untuk Wujudkan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat

Polres Empat Lawang Gelar Program Jumat Curhat untuk Wujudkan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat

Polres Empat Lawang Gelar Program "Jumat Curhat" untuk Wujudkan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat:ist/Net--

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Polres Empat Lawang melaksanakan program "Program Jum'at Curhat" yang diinisiasi oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Kegiatan tersebut berlangsung di Kelurahan Kelumpang Jaya, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang, pada hari Jumat, 5 April 2024.

Kegiatan Jumat Curhat dipimpin langsung oleh Kapolres Empat Lawang, AKBP Dody Surya Putra, SIK, SH, MH, didampingi oleh Kasat Binmas, Lurah Kel. Kelumpang Jaya, Bhabinsa, dan Bhabinkamtibmas.

AKBP Dody Surya Putra, SIK, SH, MH, Kapolres Empat Lawang, menyampaikan bahwa kegiatan Jumat Curhat dilaksanakan dengan mendengarkan keluhan warga dan memberikan solusi dalam pemecahan masalah.

BACA JUGA: Kelahiran Langka Bayi Bermata Satu di Muba: Pentingnya Perawatan Kesehatan Selama Kehamilan

Hasil dari Jumat Curhat adalah sebagai berikut:

1. Warga menyampaikan keluhan terkait situasi kamtibmas, antisipasi kejahatan jalanan, dan maraknya kenakalan remaja.

2. Warga menginginkan agar aparat kepolisian, baik Polsek maupun Polres, memberikan respons lebih cepat dalam penanganan kasus, terutama dengan mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) saat terjadi gangguan kamtibmas.

Menyikapi hal tersebut, Kapolres Empat Lawang akan meningkatkan patroli di daerah dan jam-jam yang dianggap rawan, serta memberikan tindakan tegas dan terukur bagi pelaku yang mengganggu kamtibmas di wilayah hukum Polres Empat Lawang.

BACA JUGA: Menghidupkan Kembali Kehangatan di Lapas Empat Lawang: Jelang Hari Raya Kegiatan Recolouring Kursi Dilakukan

“Kami akan meningkatkan patroli, terutama menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H, untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” tutup Kapolres Empat Lawang, AKBP Dody Surya Putra, SIK, SH, MH (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: