Menghidupkan Kembali Kehangatan di Lapas Empat Lawang: Jelang Hari Raya Kegiatan Recolouring Kursi Dilakukan

Menghidupkan Kembali Kehangatan di Lapas Empat Lawang: Jelang Hari Raya Kegiatan Recolouring Kursi Dilakukan

Menghidupkan Kembali Kehangatan di Lapas Empat Lawang: Jelang Hari Raya Kegiatan Recolouring Kursi Dilakukan:dok/Rel--

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Lapas Empat Lawang telah melangkah satu langkah maju dalam meningkatkan kualitas lingkungan di dalamnya dengan melaksanakan kegiatan "Recolouring".

Kepala lembaga pemasyarakatan kelas llB empat lawang Tutut Prasetyo mengungkapkan, Kegiatan ini tidak hanya sekadar memperbaiki warna kursi di ruang tunggu kunjungan yang telah memudar atau rusak, tetapi juga merupakan langkah untuk menghidupkan kembali kehangatan bagi para pengunjung yang akan menemui keluarga mereka di Lapas Empat Lawang, khususnya menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Tujuan utama dari kegiatan recolouring ini adalah untuk memperbaiki warna barang-barang yang telah rusak atau memudar, sambil mempertahankan tekstur dan karakteristik bahan aslinya.

Dengan demikian, lanjut Tutut para pengunjung dapat merasa lebih nyaman dan terkesan dengan lingkungan yang lebih terawat.

BACA JUGA:Timnas Indonesia U-23 Bersiap Hadapi Timnas Arab Saudi U-23 malam ini

BACA JUGA:Jalan Mulus, Warga RW 10 Sungai Payang Tanjung Kupang Puji Ketua RW

Namun, kegiatan ini tidak hanya memberikan manfaat secara fisik bagi lingkungan Lapas Empat Lawang.

Tutut menambahkab, Lebih dari itu, kegiatan recolouring ini juga memberikan kesempatan bagi warga binaan untuk mengembangkan keterampilan baru.

Dengan terlibat langsung dalam proses pengecatan, warga binaan memiliki kesempatan untuk melatih kemampuan mereka dalam bidang pengecatan.

Hal ini diharapkan dapat memberikan mereka keahlian yang dapat berguna ketika mereka kembali ke masyarakat setelah selesai menjalani masa pidananya, Harapnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: