Nikmati Perjalanan Mudik Tanpa Khawatir Kehabisan Daya Handphone

Nikmati Perjalanan Mudik Tanpa Khawatir Kehabisan Daya Handphone

ilustrasi : handphone --

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID-Salah satu momen paling dinantikan oleh masyarakat Indonesia saat libur Lebaran adalah mudik. Namun, perjalanan panjang ke kampung halaman seringkali menjadi tantangan tersendiri, terutama dalam menjaga daya baterai perangkat elektronik yang menjadi sahabat setia selama perjalanan.

Berikut adalah enam tips sederhana untuk menjaga agar baterai tetap awet selama perjalanan mudik:

1. Matikan Bluetooth

Meskipun Bluetooth berguna untuk menghubungkan perangkat dengan speaker atau headset, namun fitur ini bisa menjadi penyedot daya yang cukup besar. Sebaiknya, matikan Bluetooth jika tidak digunakan untuk menghemat daya baterai.

BACA JUGA:Menghindari Mabuk Laut Saat Mudik: Tips Aman dan Nyaman

2. Kontrol Penggunaan Wifi

Jika memungkinkan, hindari mengandalkan wifi terutama saat sinyalnya lemah. Penggunaan wifi yang intensif bisa mempercepat penurunan daya baterai. Sebaliknya, pilihlah jaringan seluler yang kuat untuk tetap terhubung dengan internet tanpa harus mengorbankan daya baterai yang berharga.

3. Pilih Jaringan yang Kuat

Pastikan untuk menggunakan jaringan yang memiliki sinyal kuat di sekitar Anda. Hal ini akan membantu mengurangi beban kerja baterai, baik itu dari wifi maupun jaringan seluler.

4. Analisis Aplikasi

BACA JUGA:Ini Beberapa Tips Mengatasi Mabuk Perjalanan Saat Mudik

Lakukan analisis terhadap aplikasi yang ada di perangkat Anda. Beberapa aplikasi mungkin menguras baterai secara signifikan. Keluar paksa aplikasi-aplikasi yang tidak terlalu penting selama perjalanan untuk menghemat daya baterai.

5. Penunjuk Lokasi

Jangan biarkan aplikasi peta atau penunjuk lokasi aktif terus-menerus jika tidak diperlukan. Fitur pelacakan lokasi bisa menjadi penyebab penurunan drastis daya baterai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: