Menggapai Impian PNS Tanpa Tes Fisik: Rekomendasi Sekolah Kedinasan Non Militer

Menggapai Impian PNS Tanpa Tes Fisik: Rekomendasi Sekolah Kedinasan Non Militer

ilustrasi : sekolah kedinasan--

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID-Impian menjadi seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) merupakan cita-cita yang diidamkan banyak orang di Indonesia.

Namun, seringkali proses untuk mencapainya diwarnai oleh berbagai tantangan, terutama terkait dengan seleksi masuk ke sekolah kedinasan.

Namun, tahukah kamu bahwa ada beberapa sekolah kedinasan non militer di Indonesia yang tidak melakukan tes fisik? Berikut rekomendasinya:

1. PKN STAN

BACA JUGA:Menggapai Impian PNS Tanpa Tes Fisik: Rekomendasi Sekolah Kedinasan Non Militer

PKN STAN adalah salah satu sekolah kedinasan yang terkenal di Indonesia,Meskipun calon mahasiswanya harus menjalani serangkaian ujian seleksi, termasuk tes kesehatan, namun tidak ada tes fisik seperti kesamaptaan. Calon mahasiswa hanya perlu memiliki kesehatan yang baik dan tidak mengkonsumsi zat adiktif.

2. STIS (Sekolah Tinggi Ilmu Statistik)

STIS menawarkan program studi dalam bidang statistika, Jurusan ini dapat mencetak ahli statistik ekonomi, statistik sosial kependudukan, serta tenaga komputasi dan sistem informasi terbaik. Persyaratan masuknya adalah lulus dari jurusan IPA dengan nilai matematika minimal 7.00.

3. POLTEKIP (Politeknik Ilmu Pemasyarakatan)

BACA JUGA:PNS di Empat Lawang Akan Raih Tambahan Penghasilan 2 Kali Lipat di Bulan April 2024

POLTEKIP bertujuan untuk membentuk generasi muda yang handal dalam ilmu pemasyarakatan. Lulusannya diharapkan dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat di masa depan.

4. STTD (Sekolah Tinggi Transportasi Darat)

STTD adalah sekolah kedinasan yang fokus pada transportasi darat. Persyaratan masuknya adalah berbadan sehat, bebas HIV/AIDS, bebas narkoba, dan memiliki penglihatan normal.

5. ATKP (Akademi Teknik Keselamatan Penerbangan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: