5 Partai Bakal Dapat Kursi, Ini 7 Besar Perolehan Suara Parpol dan Potensi Caleg yang Bakal Duduk dari Dapil 6

5 Partai Bakal Dapat Kursi, Ini 7 Besar Perolehan Suara Parpol dan Potensi Caleg yang Bakal Duduk dari Dapil 6

Ilustrasi.--

ULU MUSI, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Hasil lengkap Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di Kabupaten Empat Lawang telah diterbitkan secara menyeluruh.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Empat Lawang telah mengumumkan D Hasil suara dari semua tingkatan, termasuk Pasangan Calon (Paslon) Presiden-Wakil Presiden, Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota.

Khusus untuk DPRD Kabupaten Empat Lawang, di daerah pemilihan (dapil) 6 Kecamatan Ulu Musi - Pasemah Air Keruh (Paiker), telah ditentukan alokasi 6 kursi.

BACA JUGA:Tiga Kursi Direbut PAN, Ini Lima Besar Perolehan Suara Parpol dan Potensi Caleg yang Bakal Duduk dari Dapil 5

Dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) di dapil 6 Kabupaten Empat Lawang, Partai Amanat Nasional (PAN) masih menjadi yang terdepan dengan total suara mencapai 10.989 suara.

Disusul oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dengan perolehan total 7.296 suara, Partai Golkar dengan 4.879 total suara, dan Partai Kebangkitan Gerindra dengan 4.533 total suara.

Pada peringkat berikutnya, terdapat Partai Demokrat dengan 3.806 suara, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dengan 3.470 suara dan Partai NasDem dengan 2.208 suara.

BACA JUGA:Sejumlah Makanan yang Dapat Menjadi Obat Alami, Dari Kapulaga hingga Air Kelapa

Dari ketujuh partai politik dengan perolehan suara tertinggi ini, lima partai teratas yang berpotensi mendapatkan kursi di DPRD Kabupaten Empat Lawang.

Kursi pertama berpotensi untuk Barlian dari PAN, kursi kedua untuk Andi Rian Widiat Miko dari PDIP, kursi ketiga untuk Windera Safri dari Golkar, dan kursi keempat untuk Wati Herawati dari Gerindra.

Sementara itu, kursi kelima akan ditempati oleh Darmawan dari Demokrat, dan kursi keenam akan ditempati oleh Oktori Geriansyah dari PAN. (*)

BACA JUGA:Pemkab Empat Lawang Usulkan 500 Formasi PPPK dan CPNS

7 Besar Perolehan Suara Parpol Pileg DPRD Kabupaten Empat Lawang dari Dapil 6 Ulu Musi - Paiker:

1. PAN: 10.989

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: