Pemkab Empat Lawang Usulkan 500 Formasi PPPK dan CPNS

Pemkab Empat Lawang Usulkan 500 Formasi PPPK dan CPNS

Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Empat Lawang, Soleha Apriani:dok/Rel--

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Pemerintah Kabupaten Empat Lawang (Pemkab) tengah bergerak proaktif dengan mengusulkan 500 formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Menurut Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Empat Lawang, Soleha Apriani, rincian dari usulan ini mencakup 475 formasi PPPK dan 25 formasi CPNS.

Soleha menjelaskan bahwa dari 25 formasi CPNS, 24 di antaranya adalah untuk posisi Teknis, sementara 1 formasi disediakan untuk Tenaga Kesehatan (Nakes).

Sementara itu, formasi PPPK akan dibagi untuk posisi Teknis, Nakes, dan Guru, sesuai dengan kebutuhan formasi yang telah diinput oleh seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) melalui Sistem Aparatur Sipil Negara (Si ASN) perencanaan.

BACA JUGA:Menyambut Bulan Suci Ramadhan KUA Kecamatan Tebing Tinggi Lakukan Gotong Royong

BACA JUGA:Menguak Sejarah Mistis Sekolah Tinggi Teologi HKBP

Namun, Soleha menyampaikan bahwa jadwal pendaftaran belum dapat dipastikan, karena pihaknya masih menunggu petunjuk lebih lanjut dari Junknis (Jadwal Umum Nasional Kepegawaian) selanjutnya.

Dalam rapat koordinasi (rakor) terbaru, pihaknya baru diundang untuk membahas jumlah formasi yang akan diajukan pada tahun 2024 ini.

"Mengenai jumlah formasi tersebut, kita sesuaikan dengan kemampuan daerah yang sudah dikomunikasikan dengan PPK dan OPD terkait," ungkap Soleha. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: