Tiga Kursi Direbut PAN, Ini Lima Besar Perolehan Suara Parpol dan Potensi Caleg yang Bakal Duduk dari Dapil 5

Tiga Kursi Direbut PAN, Ini Lima Besar Perolehan Suara Parpol dan Potensi Caleg yang Bakal Duduk dari Dapil 5

Proses pencoblosan. Foto: dok/CNBC--

TALANG PADANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Hasil lengkap pemilihan umum (Pemilu) 2024 di Kabupaten Empat Lawang telah umumkan KPU sebelumnya.

Pengumuman resmi D Hasil suara dari semua jenjang telah dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Empat Lawang.

Mulai dari Pasangan Calon (Paslon) Presiden-Wakil Presiden, Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Provinsi, hingga DPRD Kabupaten/Kota.

BACA JUGA:Urutan Jumper Aki Mobil yang Tepat dan Aman Saat Waktu Mudik

Untuk DPRD Kabupaten Empat Lawang, daerah pemilihan (dapil) 5 Kecamatan Talang Padang - Sikap Dalam, telah ditetapkan mendapatkan alokasi 6 kursi.

Pada Pemilihan Legislatif (Pileg) di dapil 5 Kabupaten Empat Lawang, Partai Amanat Nasional (PAN) sekali lagi menempati peringkat teratas dengan total suara mencapai 12.435 suara.

Diikuti oleh Partai Demokrat dengan perolehan total 7.267 suara, Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dengan 3.016 suara.

BACA JUGA:Begini Perawatan Aki Basah untuk Meningkatkan Umur Pakainya Biar Tidak Cepat Tekor

Pada peringkat berikutnya, terdapat Partai Golkar dengan 2.494 total suara dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dengan 2.171 total suara.

4 Partai teratas berpotensi mengirimkan wakilnya di Dewan Kabupaten Empat Lawang.

Kursi pertama berpotensi untuk Elpa Agustina dari PAN, kursi kedua untuk Hidayat Muhammad dari Demokrat, kursi ketiga untuk Yulian Efendi dari PAN, dan kursi keempat untuk Medi Antoni dari PDIP.

BACA JUGA:Sejumlah Makanan yang Dapat Menjadi Obat Alami, Dari Kapulaga hingga Air Kelapa

Sementara itu, kursi kelima akan ditempati oleh Mulyadi Putra dari Golkar, dan kursi keenam akan ditempati oleh caleg PAN lainnya, yaitu Yongki. (*)

5 Besar Perolehan Suara Parpol Pileg DPRD Kabupaten Empat Lawang dari Dapil 5 Talang Padang - Sikap Dalam:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: