Toyota Siapkan Tantangan bagi Suzuki Jimny, Gemuruh Kembalinya Sang Legenda

Toyota Siapkan Tantangan bagi Suzuki Jimny, Gemuruh Kembalinya Sang Legenda

Toyota Siapkan Tantangan bagi Suzuki Jimny, Gemuruh Kembalinya Sang Legenda--

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Toyota berencana untuk menghidupkan kembali legenda off-road yang telah lama ditunggu-tunggu dengan mempersiapkan model yang akan menjadi pesaing bagi Suzuki Jimny.

Menyusul kesuksesan Suzuki Jimny 3 pintu, Toyota dikabarkan sedang menyiapkan peluncuran model baru yang akan menjadi penantang di pasar off-road.

Kabar ini disampaikan oleh media Australia, The Drive, yang melaporkan bahwa Toyota telah mendaftarkan merek dagang "Land Cruiser FJ", menandakan kemungkinan hadirnya model baru dalam waktu dekat.

BACA JUGA:Pemkab Empat Lawang Usulkan 500 Formasi PPPK dan CPNS

Situs terkenal Jepang, Best Car Web, juga menguatkan rumor ini dengan menyebut Land Cruiser Mini sebagai kemungkinan nama untuk model tersebut.

SUV kecil ini diperkirakan akan memiliki dimensi yang hampir sama dengan Corolla Cross, dengan panjang sekitar 4,5 meter dan lebar 1,8 meter.

Berbeda dengan model Land Cruiser saat ini yang menggunakan mesin diesel, Land Cruiser FJ direncanakan akan dibekali dengan mesin bensin 2,7 liter yang sama dengan truk pikap Hilux Champ.

BACA JUGA:Menyambut Bulan Suci Ramadhan KUA Kecamatan Tebing Tinggi Lakukan Gotong Royong

Dengan platform IMV 0 yang kokoh dan sistem penggerak empat roda, mobil ini siap untuk menghadapi petualangan di medan terjal.

Masaya Uchiyama, chief engineer Toyota bZ4X dan mantan kepala proyek Land Cruiser, memberikan sedikit bocoran tentang rencana tersebut.

"Saing ini kami memiliki tiga versi Land Cruiser: 300 Series, 70, dan Prado," ujarnya. "Mungkin kedepannya kami akan menawarkan Land Cruiser monocoque seperti Land Rover."

BACA JUGA:Menggelar Sedekah Ruwahan, Dinas Pertanian Kabupaten Empat Lawang Memperkuat Kebersamaan Meyambut Bulan Puasa

Masaya juga menyatakan bahwa langkah ini merupakan salah satu strategi Toyota untuk menarik perhatian calon konsumen di masa mendatang.

Pernyataan ini membuka berbagai peluang, termasuk kemungkinan hadirnya Land Cruiser 3 pintu yang telah dinantikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: