Gelaran Musabaqoh Tilawatil Quran Memukau Warga Kelurahan Kupang

Gelaran Musabaqoh Tilawatil Quran Memukau Warga Kelurahan Kupang

Acara MTQ Tingkat kecamatan Tebing Tinggi.--

TEBING TINGGI, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Masjid Baitul Ikhwan, yang terletak di Kelurahan Kupang, menjadi saksi atas gelaran yang memukau, Musabaqo Tilawatil Quran (MTQ) tingkat kecamatan TEBING TINGGI, Kabupaten Empat Lawang, Provinsi Sumatera Selatan, yang berlangsung hari ini.

Acara yang digelar pada Jumat ini berhasil menarik perhatian masyarakat sekitar, dengan peserta dari berbagai usia yang turut hadir.

Sebanyak 94 peserta, mewakili juara 1 sampai 3 tingkat desa, dengan penuh semangat dan konsentrasi mengikuti beragam cabang lomba.

BACA JUGA:Menguak Misteri dan Merenungkan Derap Lamban Pemugaran Candi Muaro Jambi

Cabang lomba yang dipertandingkan meliputi Tartil anak-anak putra/putri, tilawah anak-anak putra/putri, tilawah remaja putra/putri, tilawah dewasa putra/putri, serta cabang pahmil sarhil dan hot.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Camat Tebing Tinggi, Bapak Sapadina Joli, S.Sos.

Dalam sambutannya, beliau menekankan pentingnya keseriusan peserta dalam mengikuti setiap lomba, serta menegaskan bahwa juara pertama setiap cabang lomba akan menjadi duta kecamatan Tebing Tinggi di MTQ tingkat Kabupaten Empat Lawang.

BACA JUGA:Misteri Rumah Hantu Darmo, Kisah Tragis dan Misterius di Balik Legenda Surabaya

Hal ini menggaris-bawahi pentingnya prestasi dalam mengharumkan nama kecamatan.

Dengan dukungan penuh dari berbagai pihak dan semangat yang membara, MTQ tingkat kecamatan Tebing Tinggi menjadi wadah bagi masyarakat untuk memperkokoh hubungan spiritual dan memupuk kecintaan terhadap Al-Quran.

"Saya berharap acara ini tidak hanya menjadi ajang perlombaan semata, tetapi juga menjadi momentum untuk mempererat tali persaudaraan dan meningkatkan kecintaan terhadap Al-Quran," ungkap Camat Sapadina Joli, S.Sos, menutup sambutannya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: