Pj Gubernur Sumsel Tinjau dan Bantu Korban Banjir di Muara Enim

Pj Gubernur Sumsel Tinjau dan Bantu Korban Banjir di Muara Enim

Pj Gubernur Sumatera Selatan, Agus Fatoni menyerahkan bantuan kepada korban terdampak banjir di Kabupaten Muara Enim. Foto: dok/ist.--

MUARA ENIM, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Banjir yang melanda Kabupaten MUARA ENIM, Sumatera Selatan, mengundang perhatian Pemerintah Provinsi. Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni langsung meninjau lokasi dan memberikan bantuan bagi masyarakat terdampak Banjir, Jumat (19/1/2024).

Fatoni mengunjungi Posko Penanggulangan Bencana Banjir Desa Danau Rata, Kecamatan Sungai Rotan, Kabupaten Muara Enim.

Di sana, ia menyerahkan bantuan berupa beras, sembako, matras, makanan siap saji, biskuit, obat-obatan, dan bahan medis habis pakai.

Fatoni mengatakan, Pemerintah Provinsi dan Pemkab/Pemkot selalu siaga dan bersinergi menanggulangi bencana yang terjadi.

BACA JUGA:Inter Milan Berpeluang Datangkan Karim Benzema

Begitu terjadi bencana, Pemda langsung melakukan peninjauan, pendataan, kemudian memberikan pertolongan berupa peralatan, makanan, pakaian, tenaga medis, dan juga trauma healing untuk masyarakat.

“Juga diberikan bantuan-bantuan lain yang melibatkan TNI, Polri, dunia usaha, BUMN, BUMD, bersatu padu untuk bisa membantu bencana yang ada,” jelasnya.

Fatoni menambahkan, jembatan yang rusak akibat banjir juga telah didata dan dikoordinasikan bersama Pemkab dan Pemerintah Pusat, nantinya akan segera ditangani sesuai kondisinya masing-masing.

BACA JUGA:Philippe Troussier Soroti Kesalahan Kecil di Kotak Penalti || Vietnam Tersingkir dari Piala Asia 2023

“Kita harus waspada dan siaga terhadap bencana. Semoga bantuan yang diberikan oleh berbagai pihak ini dapat bermanfaat untuk kita semua. Tetap jaga kesehatan dan lingkungan kita,” ujarnya.

Sementara itu, Plh Bupati Muara Enim, H. Ahmad Rizali, M.A., melaporkan terdapat 10 kecamatan, meliputi total ratusan desa dan ribuan Kartu Keluarga (KK) yang rumahnya terdampak banjir di Kabupaten Muara Enim. 

Juga kerusakan beberapa infrastruktur desa berupa rumah dan jembatan. Dan juga menyebabkan beberapa penyakit akibat seperti penyakit kulit, diare dan demam.

BACA JUGA:Membuka Tabir Misteri Bangka Belitung yang Menyeremkan, Salahsatunya Batu Menangis di Pantai Pemali

Rizali mengucapkan terima kasih kepada Pj Gubernur Sumsel dan semua pihak yang telah memberikan bantuan dan dukungan kepada korban banjir di Muara Enim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: