Philippe Troussier Soroti Kesalahan Kecil di Kotak Penalti || Vietnam Tersingkir dari Piala Asia 2023

Philippe Troussier Soroti Kesalahan Kecil di Kotak Penalti || Vietnam Tersingkir dari Piala Asia 2023

LAWAN: Timnas Indonesia saat melawan Timnas Vietnam dalam pertandingan Grup D Piala Asia 2023, Jum'at (19/1/2024) malam waktu Indonesia. Foto: dok/ist--

DOHA, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Pelatih Vietnam, Philippe Troussier, menilai kekalahan timnya dari Timnas Indonesia dalam pertandingan Grup D Piala Asia 2023 disebabkan oleh satu kesalahan kecil di kotak penalti.

Meskipun pertandingan di Stadion Abdullah bin Khalifa berlangsung dengan kualitas tinggi, gol tunggal Asnawi Mangkualam lewat titik penalti pada menit ke-42 menjadi penentu kemenangan Indonesia dengan skor 1-0.

Troussier memberi apresiasi terhadap penampilan Timnas Indonesia yang menunjukkan perbedaan signifikan dibanding pertemuan sebelumnya. 

BACA JUGA:Barcelona Rayakan Atas Tersingkirnya Real Madrid dari Copa del Rey

Namun, kekecewaan Troussier terfokus pada satu kesalahan bek Vietnam, Nguyen Thanh Binh, yang membuat wasit memberikan penalti kepada Indonesia pada menit ke-40.

"Saya kecewa dengan kekalahan ini. Ini pertandingan yang bagus, pertandingan berkualitas. Hasil pertandingan ditentukan lewat situasi penalti, kesalahan kecil di area penalti. Ini adalah kesalahan kecil yang mempengaruhi tim," ujar Troussier.

Troussier enggan menyalahkan secara langsung Thanh Binh atau pemain lainnya, mengakui bahwa permainan lini belakang Vietnam sempat bermasalah di babak pertama. 

BACA JUGA:Jika Berkunjung ke Babel Jangan Coba-Coba Menepuk Air di Kolong, Ini Alasannya!

Setelah jeda, Troussier berbicara dengan Thanh Binh dan pemain lainnya untuk memperbaiki situasi, yang berhasil terlihat dari peningkatan permainan Vietnam di babak kedua.

"Saya tidak menyalahkan Thanh Binh atau Viet Anh, karena mereka bermain bagus di hampir seluruh pertandingan. Tapi dalam sepak bola tidak ada yang sempurna. Saya selalu bangga dengan pemain saya. Meski kami kalah, kami tidak pernah menyerah dan berusaha hingga detik terakhir," kata Troussier menambahkan, menunjukkan semangat dan dedikasi timnya meski harus tersingkir dari Piala Asia 2023. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: