Suporter Indonesia Pembeli Tiket Terbanyak di Piala Asia 2023

Suporter Indonesia Pembeli Tiket Terbanyak di Piala Asia 2023

Suporter Timnas Indonesia. Foto: dok/ist.--

QATAR, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Pada Jumat, 12 Januari 2024, Lusail, QATAR, menjadi saksi pembukaan Piala Asia 2023, yang kini dianggap sebagai turnamen sepak bola paling bergengsi di Benua Kuning.

Sejumlah tim peserta, termasuk Timnas Indonesia yang kembali setelah lama vakum, menyambut dengan antusias keikutsertaan mereka.

Bendera Merah Putih terakhir berkibar pada Piala Asia 2007 di tanah air, menjadikan kehadiran Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 memiliki daya tarik luar biasa, tidak hanya bagi pemain tetapi juga para suporter.

BACA JUGA:Jalan Nasional Liku 9 Alami Ambles, Pemprov Bengkulu Pastikan Penanganan Cepat

Al Arab melaporkan bahwa suporter Timnas Indonesia memimpin dalam pembelian tiket, menyumbangkan sebagian besar dari 900 ribu tiket yang telah terjual untuk seluruh pertandingan.

Ali Murtado, Pelaksana Fungsi Pensosbud KBRI di Doha, Qatar, mengungkapkan bahwa ribuan suporter Indonesia akan dikerahkan untuk mendukung Timnas Indonesia di stadion-stadion tempat mereka bertanding.

Hal ini dianggap sebagai keuntungan besar, memberikan atmosfer kandang meskipun bermain di tanah asing.

BACA JUGA:Kampus Uniled Tanda Tangani MoU Dengan Kampus Vietnam

Dukungan fanatik suporter diharapkan dapat memperkuat skuad asuhan Shin Tae-yong saat mereka menghadapi Irak pada Senin, 15 Januari 2024.

Timnas Indonesia siap mengukir prestasi membanggakan dalam perjalanan mereka di Piala Asia 2023 di Qatar. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: