Jalan Nasional Liku 9 Alami Ambles, Pemprov Bengkulu Pastikan Penanganan Cepat

Jalan Nasional Liku 9 Alami Ambles, Pemprov Bengkulu Pastikan Penanganan Cepat

Jalan Nasional Liku 9 Alami Ambles, Pemprov Bengkulu Pastikan Penanganan Cepat.--

BENGKULU, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Video viral mengenai amblesnya jalan di kawasan Liku Sembilan, Kecamatan Taba Penanjung, BENGKULU Tengah pada Sabtu (13/1) mendapat respons cepat dari Pemerintah Provinsi BENGKULU.

Kerusakan pada jalan nasional ini diperkirakan akibat tingginya curah hujan yang menyebabkan amblas dan longsor.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Bengkulu, Tejo Suroso, memberikan tanggapan terhadap peristiwa ini saat dihubungi melalui WhatsApp pada Sabtu (13/1).

Tejo menyatakan bahwa jalan yang amblas di daerah Liku Sembilan, Taba Penanjung, Bengkulu Tengah, termasuk dalam kategori jalan nasional.

BACA JUGA:Kampus Uniled Tanda Tangani MoU Dengan Kampus Vietnam

Oleh karena itu, Pemerintah Provinsi Bengkulu segera berkoordinasi dengan Balai Pelaksana Jalan Nasional setelah melihat video mengenai amblasnya jalan tersebut.

Langkah selanjutnya, Pemprov memastikan penanganan akan dilakukan secepatnya dalam tahun ini.

"Jalan tersebut merupakan Jalan Nasional. Kami (Pemprov) segera berkoordinasi dengan Balai Pelaksana Jalan Nasional setelah melihat video mengenai amblasnya jalan di Liku Sembilan. Kami pastikan penanganan akan dilakukan secepatnya dalam tahun ini," ungkap Tejo pada Rabu (13/1).

BACA JUGA:Inilah Tiga Kisah Tuyul Asli Tertangkap Kamera Bikin Heboh Dunia Maya!

Sementara itu, di lapangan, akses jalan dari Kota Bengkulu menuju Kabupaten Kepahiang saat ini menerapkan sistem buka-tutup arus, mengingat hanya ada satu jalur yang bisa dilalui. (Pad)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: