WOW! Dibalik Pesona Alam Kebumen, Rahasia Asal-usul Nama yang Menyentuh Hati

WOW! Dibalik Pesona Alam Kebumen, Rahasia Asal-usul Nama yang Menyentuh Hati

Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah.-DISWAY NETWORK-

Terletak sekitar 53 km dari Kota Kebumen, Pantai Logending menjadi pilihan utama dengan lahan bagi nelayan dan menjadi tempat berkemah yang populer. Dengan suhu berkisar 24-34°C, pantai ini cocok untuk berkemah dan menikmati keindahan alam.

BACA JUGA:Brebes dan Tegal Apa Hubunganya? Berikut Misteri Tersembunyi dan Asal-Usul Nama Brebes!

5. Bukit Pentulu Indah (Bukit PI)

Dengan ketinggian 300 Mdpl, Bukit Pentulu Indah menawarkan pemandangan alam yang indah, terutama saat matahari terbit. Gardu pandangnya menjadi spot favorit untuk berswafoto, sementara hutan pinus yang rindang menambah keindahan perjalanan menuju ke sana.

6. Pantai Karangbolong

Pantai Karangbolong di Desa Karangbolong menarik dengan pantai landai berpasir dan Gua Karangbolong di sisi timur. Kawasan ini terkenal dengan sarang burung waletnya, yang diambil secara tradisional untuk industri sarang burung walet.

BACA JUGA:Rahasia Makna Mendalam di Balik Nama Kabupaten Boyolali! Kamu Harus Tahu!

7. Pemandian Air Panas Krakal

Pemandian Air Panas Krakal di Desa Krakal merupakan tempat yang nyaman untuk bersantai. Dengan keyakinan masyarakat bahwa airnya dapat menyembuhkan penyakit kulit, tempat ini telah dimanfaatkan sejak tahun 1905.

8. Waduk Sempor

Terletak di Desa Sempor, Waduk Sempor memukau dengan pemandangan lepas di sore hari, terutama saat matahari terbenam. Selain berfungsi untuk pengairan dan pembangkit listrik, waduk ini juga menjadi destinasi wisata yang menarik. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: