Gelar Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara, KPU: Ini Wujud Nyata Kami

Gelar Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara, KPU: Ini Wujud Nyata Kami

SIMULASI: Acara simulasi pemungutan dan penghitungan suara di Kantor KPU Empat Lawang demi memastikan penyelenggaraan pemilu berjalan lancar. Foto: M Farrel/REL.--

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Untuk memastikan penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) di Kabupaten Empat Lawang berjalan lancar, Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar simulasi pemungutan dan penghitungan suara.

Selain untuk memastikan penyelenggaraan pemilu ini lancar, ini juga merupakan wujud nyata pihak KPU Empat Lawang sebagai penyelenggara pemilu.

Acara simulasi ini sendiri, dilaksanakan di Kantor KPU Empat Lawang dengan dihadiri oleh berbagai pihak, mulai dari Forkopimda, PPK, PPS, hingga partai politik peserta pemilu.

BACA JUGA:Kabupaten Kotawaringin Timur, Daerah Serba Ada di Kalimantan Tengah

Ketua KPU Empat Lawang, Eskan Budiman S.Pd., mengatakan bahwa pihaknya berkomitmen untuk memastikan Kabupaten Empat Lawang siap menyelenggarakan pemilu tahun 2023.

"Secara umum, sebelumnya kita telah menyelenggarakan bimbingan teknis terkait pemungutan dan penghitungan suara untuk PPK dan nanti insyaallah, secara marathon, akan kita lakukan di untuk PPS," ujarnya saat diwawancarai, Selasa, 26 Desember 2024.

Ia juga menginstruksikan, kepada seluruh jajaran KPU, PPK dan PPS, mereka harus melaksanakan tugas dan fungsi mereka sesuai aturan yang berlaku.

BACA JUGA:Lukas Enembe, Mantan Gubernur Papua Meninggal Dunia di RSPAD

Kemudian, mereka harus menjunjung tinggi asas netralitas, profesionalitas, dan inpeden dalam menyelenggarakan pemilu.

"Dengan tidak memihak kepada salah satu atau kelompok kepentingan, tidak terlihat dalam politik praktis," tegasnya.

Maka dari itu, tambah Eskan, kami dari KPU Empat Lawang akan berupaya semaksimal mungkin untuk melakukan pembinaan kepada mereka, memberikan bimbingan kepada kawan-kawan baik PPK maupun PPS.

BACA JUGA:Pj Gubernur Sumsel Terima Audiensi Pengurus APDESI Sumsel

Panitia penyelenggara juga harapkan bisa menjalankan tugas mereka sebaik, serius, dan sesungguh mungkin untuk menjalankannya sesuai dengan aturan yang berlaku. (Rel)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: