Bersinergi Lawan Narkotika: Ajakan Staf Ahli Pemerintahan Muara Enim pada Pengukuhan DPC GANN

Bersinergi Lawan Narkotika: Ajakan Staf Ahli Pemerintahan Muara Enim pada Pengukuhan DPC GANN

Bersinergi Lawan Narkotika: Ajakan Staf Ahli Pemerintahan Muara Enim pada Pengukuhan DPC GANN.--

MUARA ENIM, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Mewakili Bupati MUARA ENIM, Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Kabupaten MUARA ENIM Irawan Supmidi mengajak DPC GANN MUARA ENIM untuk bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten MUARA ENIM dan pemangku kepentingan lainnya untuk bersama-sama memberantaras penyebaran dan penyelahgunaan Narkotika di Bumi Serasan Sekundang.

Ajakan tersebut disampaikan oleh Staf Ahli Irawan disaat pengukuhan pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Yayasan Gugus Antisipasi Narkotika Nusantara (GANN) Kabupaten Muara Enim Periode 2021-2025 oleh Ketua DPD GANN Provinsi Sumatera Selatan Ibu Sri Harmilawati, Juma't pagi (15/12) di Balai Agung Serasan Sekundang (BASS) Muara Enim.

BACA JUGA:Bikin Geleng-geleng Kepala, Ini Cinta Abadi di Tengah Mistis Kisah Cintanya Orang Bunian di Jawa Barat! Ada Ap

Dalam sambutannya, Staf Ahli irawan mengatakan keberadaan GANN hendaknya dapat menjadi wadah dialog bagi para pemuka agama, tokoh masyarakat sekaligus menjadi sarana menampung aspirasi kerukunan antar umat beragama. Terlebih lagi dalam upaya pemberantarasan penyebaran dan penyalahgunaan narkotika di Kabupaten Muara Enim.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, permasalahan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika merupakan salah satu masalah serius yang memerluka penanganan secara komprehensif dan melibatkan seluruh pemangku kepentingan.

BACA JUGA:Janji Kapolresta Palangka Raya Selesaikan Masalah Ketenagakerjaan Warga Luar Daerah

Ditambahkan olehnya saat ini, berdasarkan data dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Muara Enim kasus tidak pidana Narkotika semakin meraja lela di plosok pedesaan.

"Oleh karana itu, melalui GANN ini besar harapan kita dapat menjadi media perantara bagi pemangku kepentingan di Kabupaten Muara Enim untuk menjalin komunikasi yang intens terkait langkah dan upaya dalam mempersempit ruang gerak dan kesempatan penyalahgunaan narkotika di Bumi Serasan Sekundang,"tuturnya.

BACA JUGA:Banyak yang Nggak Tau, Ini Cinta Abadi di Tengah Mistis Kisah Cintanya Orang Bunian di Jawa Barat

Untuk mencegah generasi muda terjebak dalam penyalahgunaan narkotika, Staf Ahli menghimbau GANN untuk menyusun program kegiatan yang inovatif kreatif dan atraktif sehingga dapat menarik minat generasi muda untuk ikut terlibat dalam aktivitas yang positif seperti diantaranya aktivitas keagamaan, olahraga, seni budaya, ekonomi kreatif dan kegiatan sosial lainnya. 

Sementara itu, Ketua DPC GANN Muara Enim yang baru saja dikukuhkan, Ibu Endang Herlina mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Muara Enim yang telah memfasilitasi prosesi pengukuhan DPC GANN sehingga dapat terselenggara dengan baik.

Dirinya menegaskan GANN siap bersinergi dengan Pemkab Muara Enim dan pemangku kepentingan lainnya dalam memerangi narkotika di Kabupaten Muara Enim.

BACA JUGA:Kapolres Mura Pimpin Sidang BP4R untuk Kesiapan Anggota Polri dan Pasangan dalam Membangun Rumah Tangga

Nampak hadir menyaksikan secara langsung pengukuhan DPC GANN Kabupaten Muara Enim periode 2021-2025 pagi tadi, unsur Forkopimda ataupun yang mewakili, Kasat Pol PP, perwakilan dari BNN Muara Enim serta tamu undangan lainnya. (Pad)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: