Wanita Ditagih Nyaris Rp 1 Miliar Setelah Unggah Foto Makanan di Restoran

Wanita Ditagih Nyaris Rp 1 Miliar Setelah Unggah Foto Makanan di Restoran

Wanita unggah makanan di sosmed malah ditagih Rp 1 Miliar. FOTO: DOK/TribunStyle.com.--

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Sebuah kejadian mengejutkan terjadi ketika seorang wanita asal China bernama Wang harus membayar tagihan makan senilai hampir satu miliar rupiah setelah makan siang di sebuah restoran hotpot di Kunming, China.

Wang, yang gemar mengunggah foto makanan di media sosial, tidak menyadari bahwa ia mengunggah foto yang menampilkan kode QR di meja restoran. 

Kode tersebut dapat digunakan untuk memesan makanan.

Seorang teman Wang memindai kode QR tersebut dan memesan makanan dalam jumlah besar ke mejanya tanpa sepengetahuannya.

BACA JUGA:Tiga Warga OKU Timur Meninggal Akibat Keracunan Gas Saat Menggali Sumur

Tagihan makanan yang mencapai 430.000 yuan China atau setara dengan Rp 938.318.255,97 mengejutkan Wang. Restoran, setelah menyadari kesalahan ini, tidak memaksa Wang membayar tagihan besar tersebut.

Mereka memindahkan Wang ke meja lain dan mengubah sistem pemesanan, membuat kode QR hanya bisa digunakan oleh mereka yang berada dalam jarak terdekat dengan restoran.

Kejadian ini mengingatkan akan potensi penyalahgunaan kode QR, dan Wang menyerukan agar restoran meningkatkan pengetahuan mereka terkait hal ini. 

BACA JUGA:SERU...Debat Pertama Capres 2024, KPU Siapkan 11 Panelis Akademisi, ini Orang nya.!

Restoran berupaya melacak pemesan makanan palsu lewat kode QR, tetapi upaya tersebut tidak berhasil menemukan para pelaku.

Dalam kejadian terpisah, seorang pelanggan di Vietnam melakukan transferan yang tak disangka sebesar Rp 171 juta setelah salah membayar tagihan makanan.

Pemilik restoran, setelah memeriksa akunnya, mengembalikan uang tersebut setelah membuat pengumuman di media sosial. 

BACA JUGA:7 Manfaat Biji Pepaya untuk Kesehatan dan Bisa Bikin Cantik

Kesalahan transfer terjadi karena pelanggan mengirim VND 270 juta atau setara Rp 171 juta melalui kode QR, padahal tagihan makanannya hanya Rp 171 ribu. (Pad)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: