Rapat Koordinasi Tim PAKEM Empat Lawang Tingkatkan Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Keagamaan

Rapat Koordinasi Tim PAKEM Empat Lawang Tingkatkan Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Keagamaan

Suasana rapat tim pakem kabupaten empat Lawang di aula kantor kejaksaan negeri kabupaten empat Lawang:Dok/Rel--

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Tim Pengawas Aliran Kepercayaan dan Keagamaan Masyarakat (PAKEM) Kabupaten Empat Lawang menggelar rapat koordinasi di aula Gedung Kejaksaan Negeri (Kejari) Empat Lawang.

Rapat koordinasi tersebut menjadi forum penting untuk meningkatkan kerjasama sinergitas antar instansi yang berwenang, dalam upaya melakukan deteksi dini terhadap potensi aliran kepercayaan dan keagamaan yang dapat meresahkan masyarakat.

Kasi Intel Kejari Empat Lawang, Niko Senda, menyoroti pentingnya komunikasi dan koordinasi untuk memastikan efektivitas pengawasan.

"Dengan adanya rakor ini, diharapkan dapat terjalin komunikasi dan koordinasi yang baik antar instansi terkait.

BACA JUGA:Bawa Dua Buah Sajam, Pria Berinisial IP di Tangkap Polisi

BACA JUGA:Adha Ditemukan Tewas di Kebun Karet, Diduga Bundir Minum Potas

Fokus utama adalah pada pengawasan aliran kepercayaan dan keagamaan, dengan mengedepankan langkah presuasif, preventif, serta edukatif," ungkap Niko Senda.

Hasil rapat menegaskan komitmen tim PAKEM untuk terus melakukan pengawasan terkait perkembangan aliran kepercayaan di wilayah hukum Kejari Empat Lawang.

Selain itu, tim PAKEM akan melibatkan kontrol, sosialisasi, dan bimbingan kepada masyarakat terkait pelaksanaan ritual atau kegiatan kepercayaan, dengan tujuan agar pelaksanaannya berjalan baik dan lancar.

Niko Senda juga memberikan penegasan bahwa saat ini kondisi di Kabupaten Empat Lawang masih kondusif, tanpa adanya peristiwa atau gangguan keamanan dan ketertiban di masyarakat.

BACA JUGA:Kabar Duka, Ferry Maulana Adik Kandung Mantan Wabup Empat Lawang dan Caleg DPRD PDIP Meninggal Dunia

BACA JUGA:Review Zhiyun Smooth 5, Gimbal Stabilizer Terbaik untuk Vlogging, Simak Disini!

Langkah-langkah preventif yang diterapkan melalui rapat koordinasi ini diharapkan dapat menjaga stabilitas dan kesejahteraan masyarakat di wilayah tersebut. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: