Bupati OKU Timur Terima Penghargaan dari LSP LP20 Lankor untuk Komitmennya dalam Pendidikan

Bupati OKU Timur Terima Penghargaan dari LSP LP20 Lankor untuk Komitmennya dalam Pendidikan

Bupati OKU Timur Terima Penghargaan dari LSP LP20 Lankor untuk Komitmennya dalam Pendidikan.--

MARTAPURA, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Lanosin Hamzah, meraih penghargaan dari Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) LP20 Lankor atas komitmennya dalam pengembangan kompetensi guru di daerah tersebut.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung kepada Bupati Lanosin Hamzah melalui Direktur ICCA LP20 Lankor Indonesia, Lumintuarso, dalam acara di Yogyakarta beberapa waktu lalu, seperti yang diungkapkan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan OKU Timur, Wakimin, di Martapura pada hari Minggu.

Menurut Wakimin, penghargaan ini diberikan berdasarkan penilaian lapangan dan verifikasi jejak digital yang dilakukan oleh ICCA Lankor Indonesia.

BACA JUGA:Apriyadi Raih Apresiasi Forum Aktivis Sumsel

Bupati Lanosin Hamzah dinilai sebagai kepala daerah yang sangat memperhatikan kemajuan pendidikan di daerahnya.

Bupati Hamzah telah melaksanakan berbagai program untuk meningkatkan kualitas pendidikan, seperti memberikan beasiswa bagi peserta didik SD/SMP, pemberian seragam sekolah gratis, dan mengirim tenaga guru untuk mengikuti pelatihan di dalam maupun luar negeri, semuanya ditanggung oleh Pemkab OKU Timur.

Anggaran pembangunan pendidikan dialokasikan sebesar 28 persen dari APBD OKU Timur, dengan komitmen untuk pengangkatan ASN guru selama tiga tahun terakhir.

BACA JUGA:Agus Fatoni Apresiasi Wadah Diskusi Berkualitas || Rembuk Aktivis Sumsel 2023

Bupati Hamzah menunjukkan dukungannya terhadap tenaga pendidik di wilayah tersebut.

Wakimin menyatakan bahwa penghargaan ini akan menjadi motivasi bagi pemerintah daerah untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan di OKU Timur.

Dia juga memberikan apresiasi kepada seluruh guru di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten OKU Timur atas kontribusi mereka dalam memajukan pendidikan yang semakin berkualitas.

BACA JUGA:Pj Gubernur Sumsel Salurkan Bantuan Rumah Layak Huni

"Kualitas SDM merupakan kunci kemajuan suatu daerah, ini semua bisa diraih oleh guru-guru yang hebat dan unggul," tegas Wakimin. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: