Pj Gubernur Sumsel Salurkan Bantuan Rumah Layak Huni

Pj Gubernur Sumsel Salurkan Bantuan Rumah Layak Huni

HADIRI: Pj Gubernur Sumsel, Agus Fatoni, menghadiri acara penyerahan bantuan rumah layak huni kepada masyarakat yang terdampak program pemugaran/peremajaan (RTLH), Minggu (3/12/23). Foto: dok/ist.--

PALEMBANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan, Agus Fatoni, menghadiri acara penyerahan bantuan rumah layak huni kepada masyarakat yang terdampak program pemugaran/peremajaan (RTLH).

Acara simbolis ini dilakukan di Lorong Lama, Kelurahan Bagus Kuning, pada Minggu (3/12/23).

Dalam sambutannya, Agus Fatoni menyatakan bahwa penyerahan rumah layak huni bertujuan memberikan tempat tinggal yang sehat dan bersih kepada masyarakat.

BACA JUGA:Pemberian Penghargaan dan Transformasi Guru Di Peringatan Hari Ulang Tahun KORPRI dan PGRI di Empat Lawang

Bantuan tersebut berasal dari dana APBD, yang merupakan kontribusi dari masyarakat, sehingga menjadi bentuk nyata kehadiran pemerintah dalam mendukung kesejahteraan masyarakat.

Fatoni juga mengajak pihak swasta untuk ikut serta dalam pembangunan rumah layak huni, menekankan bahwa kolaborasi lintas sektor adalah kunci keberhasilan program ini.

Ia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dan menyatakan kegembiraannya karena pembangunan rumah layak huni dapat selesai tepat waktu.

Dalam rangkaian kegiatan, Fatoni turut meninjau langsung rumah yang diserahkan kepada masyarakat penerima manfaat dan mengawasi pelaksanaan kegiatan sunatan massal.

BACA JUGA:Keputusan Wasit Simon Hooper di Laga Man City vs Tottenham Jadi Kontroversi

Ia juga mengingatkan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan kesehatan, bahkan setelah pandemi COVID-19 berlalu.

Plt Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Sumsel, Novian Aswardani, menjelaskan bahwa program rumah layak huni ini bertujuan memperbaiki rumah tidak layak huni menjadi layak huni bagi masyarakat yang membutuhkan.

Tahun 2023 ini, terdapat 25 unit rumah yang telah dibangun, tersebar di berbagai lokasi seperti Plaju Ilir, 11 Ulu, dan Bagus Kuning.

BACA JUGA:Tak Perlu Healing Menghilangkan Stres, Cukup Minum Air Ini, Termasuk Menurunkan Teknan Darah Tinggi

Novian menambahkan bahwa bantuan ini merupakan komitmen Pemerintah Provinsi Sumsel dalam mendukung program nasional, khususnya dalam pencegahan stunting dan penanganan kemiskinan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: