Memeriahkan HUT Kabupaten Muara Enim ke-77, Karnaval Budaya dan Lomba Tradisional Seru di Lapangan Merdeka

Memeriahkan HUT Kabupaten Muara Enim ke-77, Karnaval Budaya dan Lomba Tradisional Seru di Lapangan Merdeka

Memeriahkan HUT Kabupaten Muara Enim ke-77, Karnaval Budaya dan Lomba Tradisional Seru di Lapangan Merdeka. Foto: dok/ist.--

MUARA ENIM, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Masih dalam rangkaian memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten MUARA ENIM yang ke-77, Penjabat (Pj) Bupati MUARA ENIM H Ahmad Rizali bersama dengan Pj Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten MUARA ENIM Hj Rose Mafiana membuka Karnaval Budaya dan Lomba Tradisional yang diikuti oleh Organisasi Perangkat Daerah, Instansi Vertikal dan Tingkat Pelajar, Kamis (16/11) di Lapangan Merdeka MUARA ENIM.

Dalam Sambutannya, Pj Bupati mengatakan seiring dengan perkembangan zaman saat ini, para generasi muda telah berpaling dari budaya dan permainan tradisional.

Baik di desa maupun di perkotaan telah melupakan budaya dan permainan tradisional warisan leluhur yang memiliki nilai berbagai positif diantaranya rasa kebersamaan, gotong royong dan saling menghargai.

BACA JUGA:Update Harga Sawit di Kabupaten Empat Lawang, Sumsel, Jumat 17 November 2023

"Beranjak dari keresahan akan terlupakannya budaya dan permainan tradisional inilah, Pemerintah Kabupaten Muara Enim menggelar Karnaval Budaya dan Lomba Tradisional dalam rangkaian memperingati HUT Kabupaten Muara Enim ke-77," terang Pj Bupati.

Untuk memupuk rasa kebersamaan, gotong royong dan saling menghargai pada generasi muda di Kabupaten Muara Enim inilah Pj Bupati berharap kegiatan Karnaval Budaya dan Lomba Tradisional ini dapat menjadi agenda tahunan yang dilaksanakan secara rutin.

Melalui pantauan tim Diskominfo dilapangan, Karnaval Budaya dan Lomba Tradisional ini disambut dengan antusiasme masyarakat yang luar biasa.

BACA JUGA:4 Fakta, Penangkapan Anggota Bawaslu Medan oleh Polda Sumut, Baru Tiga Bulan Dilantik

Hal ini nampak jelas dengan kerumunan masyarakat yang memadati Lapangan Merdeka untuk menyaksikan parade peserta Karnaval Budaya dan keseruan berbagai lomba tradisioanal diantaranya tarik tambang dan terompah.

Dengan diadakannya kegiatan ini pula dapat meningkatkan pendapatan masyarakat sekitar yang berjualan menjajakan makanan dan minuman sepanjang berlangsungnya karnaval dan lomba tradisional tersebut.

Nampak hadir sekaligus menyaksikan secara langsung keseruan Karnaval Budaya dan Lomba Tradisional pagi tadi unsur Forkopimda Kabupaten Muara Enim ataupun yang diwakili, para Kepala OPD lingkup Pemkab Muara Enim, perwakilan Organisasi Wanita di Kabupaten Muara Enim serta Ketua dan pengurus Koni Kabupaten Muara Enim. (Pad)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: