Pembangunan Tol Bengkulu-Lubuk Linggau Dimulai Tahun 2024, Memotong Waktu Perjalanan hingga 2 Jam

Pembangunan Tol Bengkulu-Lubuk Linggau Dimulai Tahun 2024, Memotong Waktu Perjalanan hingga 2 Jam

Gerbang Tol Bengkulu.--

Nanan mengungkapkan bahwa persiapan lahan di Lubuk Linggau telah dilakukan dengan baik jauh sebelumnya, dan hingga saat ini tidak ada konflik dengan pemilik lahan.

Rute tol akan melintasi wilayah seperti Jukung, Air Kati, Binjai, dan Mesat Seni.

Sekretaris Dinas PUPR Kota Lubuk Linggau, Ihwan, menjelaskan bahwa rencana pembangunan jalan tol akan terus berlanjut, meskipun kemungkinan baru akan dijalankan pada Tahap IV yang diperkirakan pada tahun 2024 mendatang. 

BACA JUGA:Manusia Hobbit Ditemukan di Pulau Mana? Misteri Spesies Kerdil di Indonesia

Semua target masih sesuai dengan rencana awal, termasuk lokasi exit tol yang tetap akan dilaksanakan, meskipun ada pergeseran pelaksanaan pembangunan.

"Ihwan mengatakan bahwa Muara Enim-Lubuk Linggau hingga saat ini telah memperoleh Perpres dan masuk dalam Proyek Strategis Nasional (PSN).

Dengan penentuan lokasi yang telah dilakukan, panjang tol di Kota Lubuklinggau sekitar 12,5 km dan exit tol sekitar 3,5 km, dengan total keseluruhan sekitar 16 km.

"Proyek tol Muara Enim-Lubuk Linggau masuk dalam tahap ke-4, dan saat ini fokus adalah pada tahap penyelesaian Tol Prabumulih-Muara Enim," kata Ihwan.

BACA JUGA:Daun Sirsak, Rahasia Membuat Pohon Nangka Berbuah Lebat, Dijamin !

"Ihwan menjelaskan bahwa karena masuk dalam tahap ke-IV, anggaran pembebasan lahan untuk pembangunan exit tol di Lubuk Linggau masih belum ada kejelasan dari pemerintah pusat," tambahnya. (Pad)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: