Akhir Pekan Menyenangkan, El Clasico dan Derby Manchester Siap Menemani

Akhir Pekan Menyenangkan, El Clasico dan Derby Manchester Siap Menemani

El Clasico dan Derby Manchester.--

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Akhir pekan biasanya identik dengan liburan untuk menghilangkan penat setelah seminggu bekerja.

Sama dengan pecinta sepakbola yang akhir pekan kali ini akan menghilangkan penat dengan menyaksikan dua laga seru dari sepakbola Eropa.

Dua laga tersebut adalah El Clasico yang mempertemukan rival abadi FC Barcelona dan Real Madrid CF, pada Sabtu (28/10/2023) malam.

Kemudian akan ada pertemuan penuh tensi di Greater Manchester antara Manchester City dan Manchester United, pada Minggu (29/10/2023) malam.

BACA JUGA:Cara Memilih Alat Fitness untuk Pemula

Kita akan mulai terlebih dahulu dengan El Clasico, yang mana laga antara 2 klub paling sukses di negeri matador akan digelar di Estadi Olimpic Lluis Companys, kandang Barcelona.

Keduanya saat ini tengah bersaing di papan atas LaLiga dengan Madrid berada di posisi kedua dengan raihan 25 poin dari 11 laga, dan Barcelona tepat dibawahnya dengan koleksi 24 poin hasil laga yang sama.

Keduanya hanya kalah dari kuda hitam LaLiga musim ini, Girona, dengan raihan 28 poin hasil dari 12 laga yang telah mereka lakoni sejauh ini.

BACA JUGA:Berapa Umur yang Ideal untuk Berolahraga di Gym?

Pertemuan antara dua rival abadi ini telah dilakukan sebanyak 254 kali. Dari hasil pertemuan tadi, Real Madrid unggul dengan 103 kemenangan, sedangkan Barcelona 100 kemenangan dan sisanya berakhir seri.

Menilik ketajaman, Barcelona telah membobol gawang Los Blancos sebanyak 415 kali. Sedangkan Real Madrid telah menyarangkan 12 kali lebih banyak gol ke gawang sang rival.

Melihat komposisi tim, keduanya sama-sama sedang di landa badai cedera, dengan Barcelona terlihat lebih mengkhawatirkan dibanding sang rival.

Dilansir dari laman resmi klub, La Blaugrana saat ini kemungkinan tak akan diperkuat beberapa pilar utama mereka seperti, Robert Lewandowski, Rapinha, Pedri Gonzales, Frenkie de Jong, Jules Kounde dan Sergi Roberto. Sang bintang muda Gavi juga tak akan bermain karena akumulasi karru kuning.

BACA JUGA:3 Manfaat Olahraga dengan Treadmill

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: