Fauzan Hadiri Pelantikan Penjabat Gubernur Sumatera Selatan dan Kalimantan Timur

Fauzan Hadiri Pelantikan Penjabat Gubernur Sumatera Selatan dan Kalimantan Timur

Fauzan Hadiri Pelantikan Penjabat Gubernur Sumatera Selatan dan Kalimantan Timur-protokol for rel-

Fauzan Hadiri Pelantikan Penjabat Gubernur Sumatera Selatan dan Kalimantan Timur

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Harapan Baru untuk Kemajuan Daerah"

Pada tanggal 2 Oktober 2023, suasana haru dan harapan baru mengisi Gedung C Kementerian Dalam Negeri, Jakarta Pusat, saat Pelantikan Penjabat Gubernur Sumatera Selatan dan Kalimantan Timur.

Pj. Bupati Empat Lawang Fauzan Khoiri Denin, AP., MM. turut hadir dalam acara bersejarah ini, bersama Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian.

BACA JUGA:Inilah Kota Mati Di indonesia, Dulu Ramai Sekarang Horor

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian melantik Agus Fatoni sebagai Penjabat Gubernur (Pj Gubernur) Sumatera Selatan dan Akmal Malik sebagai Pj Gubernur Kalimantan Timur.

Pelantikan ini terjadi seiring dengan berakhirnya masa jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru dan Mawardi Yahya, serta Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor dan Jadi Mulyadi, sesuai Keputusan Presiden Nomor 86/P Tahun 2023.

BACA JUGA:Disorot Media Asing, Gunung Padang Di Incar Peneliti Internasional

Sumpah jabatan diambil di Sasana Bhakti Praja, Gedung C Kementerian Dalam Negeri, yang disaksikan oleh sejumlah pejabat dan undangan penting.

Dengan pengucapan sumpah ini, Agus Fatoni dan Akmal Malik resmi menjabat sebagai penjabat gubernur, mengikuti Keputusan Presiden Nomor 87/P Tahun 2023.

BACA JUGA:Penertiban APK Menjelang Pemilu 2024, Ini Langkah Bawaslu Empat Lawang

Mendagri Tito Karnavian menyampaikan keyakinannya bahwa Pj Gubernur Sumsel dan Pj Gubernur Kaltim akan menjalankan tugas mereka dengan penuh tanggung jawab. "Saya Mendagri atas nama Presiden RI dengan resmi melantik saudara Agus Fatoni sebagai Pj Gubernur Sumsel dan Akmal Malik sebagai Pj Kalimantan Timur berdasarkan keputusan Presiden Nomor 87/P tahun 2023 tanggal 29 September," ujar Tito.

Pelantikan ini menjadi titik awal bagi kedua penjabat gubernur untuk membawa perubahan positif dan kemajuan di Sumatera Selatan dan Kalimantan Timur.

BACA JUGA:Kota Misterius Agarta, Penduduk yang Tinggal di Perut Bumi, Benarkah Ini Kota Yakjuj dan Makjuj?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: