Misteri Bahtera Nabi Nuh, Gunung Padang, Bukan Piramida Mesir,memiliki tiga bangunan berkubah menjulang tinggi

Misteri Bahtera Nabi Nuh, Gunung Padang, Bukan Piramida Mesir,memiliki tiga bangunan berkubah menjulang tinggi

--

Selain digunakan sebagai tempat penimbunan pangan, beberapa orang juga curiga bahwa Bahtera Nuh sebenarnya adalah piramida Mesir.

Namun, perlu dilakukan kajian ulang mengenai waktu dibangunnya piramida Mesir, seberapa besar ukurannya, dan juga masa ketika Nabi Nuh hidup.

BACA JUGA:Pesta Paket Data IM3, Buruan! Cuma di DANA

Tidak hanya itu, di Indonesia, bangunan megalitik Gunung Padang, Jawa Barat, juga disinyalir memiliki struktur berbentuk piramida.

Penanggalan radiokarbon menunjukkan bahwa lapisan 1 berusia 3.500 tahun, lapisan 2 berumur 8.000 tahun, dan lapisan 3 sekitar 9.500 hingga 2.800 tahun. 

Piramida Gunung Padang, dengan usia antara 15.000 hingga 25.000 tahun sebelum masehi, jauh lebih tua daripada piramida Mesir yang dibangun pada 2.700 tahun sebelum masehi.

BACA JUGA:Misteri Gunung Jabal Qaf, Gunung Terbesar, Induk Semua Gunung di Dunia, Letaknya Di Beberapa Lokasi Berbeda

Peradaban Mesopotamia, yang dianggap sebagai peradaban tertua, dibangun oleh bangsa Sumeria pada masa 10.000 hingga 20.000 tahun yang lalu.

Gunung Padang pertama kali ditemukan oleh Nicholas Johannes Krom pada tahun 1914, dengan empat teras yang disusun dari batu kasar dan dihiasi batu andesit berbentuk Lingga di puncaknya.

Kelanjutan riset Gunung Padang telah menjadi pertanyaan banyak orang hingga saat ini.

BACA JUGA:Promo Menarik! Isi Ulang Nyan Berry Dengan DANA di GOCPay Dapatkan Diskon hingga Rp20.000

Tim terpadu riset mandiri telah melakukan penelitian yang berhasil membuktikan bahwa Gunung Padang memiliki tiga bangunan berkubah yang menjulang tinggi, mengecil ke atas, membentuk segitiga ke bawah sampai kedalaman 70 m, ditopang oleh konstruksi seperti bentuk piring raksasa sampai kedalaman 220 m.

Namun, penelitian lebih lanjutan, termasuk uji tomografi, masih diperlukan untuk mengungkap sepenuhnya misteri Gunung Padang.

Uji tomografi digunakan untuk melihat penampang lintang sebuah objek sehingga terlihat seperti diiris atau disayat dengan menggunakan gelombang seismik atau gempa buatan.

BACA JUGA:Banyak Hacker! Ini Cara Amankan Akun DANA, Jangan Sampai Kecolongan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: