Semarak Kemeriahan HUT RI ke-78 Tahun 2023, Sekda: 'Akan Dilaksanakan Semeriah Mungkin'

Semarak Kemeriahan HUT RI ke-78 Tahun 2023, Sekda: 'Akan Dilaksanakan Semeriah Mungkin'

RAPAT: Rapat persiapan HUT RI ke-78 tahun 2023 di ruang Madani Kantor Bupati Empat Lawang.--

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Pemerintah Daerah Kabupaten Empat Lawang resmi bentuk panitia memeriahkan HUT RI ke 78 tahun yang dipimpin langsung Sekertaris Daerah (Sekda) Empat La­wang.

Saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp, Sekretaris Daerah Empat Lawang Fauzan Khoiri menuturkan, rangkaian HUT RI di Kabupaten Empat Lawang akan dilaksanakan semeriah mungkin dengan melibatkan forum CSR di Kabupaten Em­pat Lawang. 

BACA JUGA:Arkeologi Tersembunyi di Pulau Sumatera, Taman Purbakala di Padang Lawas sampai Pertemuan Budaya di Gunung Ker

"Akan kita lakukan semeriah mungkin, setidaknya Ada 3 event yang besar, yaitu sepak bola, volly ball dan badminton. Untuk waktu­nya kalau memungkinkan akan dilaksanakan sebelum HUT RI, kalau tidak memungkinkan kita koordinasikan lagi deng­an pihak perusahaan,” kata Fauzan, Selasa, 25 Juli 2023.

Sedangakan Untuk lomba gerak jalan baris-berbaris lanjut Fauzan Khoiri di rencanakan akan dilaksanakan pada tanggal 15 Agustus 2023. Sebab di tanggal 16 Agustus itu tidak ada kegiatan dikarena­kan ada gladiresik.

BACA JUGA:Kota Gaib di Sulawesi Paling Aneh, Kisah Mahasiswi Cantik Mengaku Diperistri Penghuni Kota Wentira

“Untuk karnaval kemun­gkinan kita laksanakan pada tanggal 19 Agustus hari Sabtu. Karena tanggal 18 itu hari Jum’at, jadi tanggal 18 Agus­tus itu kita adakan olahraga gembira antar OPD dan Forko­pimda,” ungkapnya.

Dijelaskan Fau­zan, tujuannya untuk meningkatkan ke­kompakan antara pemerintah daerah dan Forkopimda di Kabupaten Empat Lawang.

BACA JUGA:Bikin Heboh! Ini 6 Tempat Angker di Lampung, Salah Satunya Ada Perkebunan

”Kita cari olahraga tradisional, yang sifatnya olehraga gembira seperti, tarik tambang, lari karung, lomba bakiak," imbuhnya.

Selain itu juga akan dilaksnakan per­kemahan akbar yang digelar oleh pramuka di pulau emas Tebing Tinggi, mulai dari tanggak 12 agustus hingga 14 Agustus 2023 dan langsung dilakukan upa­cara HUT pramuka di lokasi per­kemahan tersebut.

BACA JUGA:Mengungkap Jejak Sang Proklamator di Kota Bengkulu

“Usai upacara pramuka, langsung kita lakukan pawai pramuka, yang rutenya mulai dari pasar pulau emas,” ungkapnya. (Dik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: