Laksanakan Kegiatan Penanaman Pohon Sambut HUT Bhayangkara ke-78, Di Areal Polres Empat Lawang

Laksanakan Kegiatan Penanaman Pohon Sambut HUT Bhayangkara ke-78, Di Areal Polres Empat Lawang

Laksanakan Kegiatan Penanaman Pohon Sambut HUT Bhayangkara ke-78, Di Areal Polres Empat Lawang:dok/Rel--

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-78 tahun 2024, Polres Empat Lawang melaksanakan kegiatan penanaman bibit pohon.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk implementasi dari tema HUT Bhayangkara ke-78, yaitu “Polri Presisi menuju Indonesia Emas, Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan.”

Acara tersebut digelar di area Polres Pegunungan Bintang pada Selasa (27/06/2024).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolres Empat Lawang, AKBP Dody Surya Putra, S.IK., S.H., M.H., beserta jajaran Pejabat Utama (PJU) Polres Empat Lawang, perwira, dan personil Polres Empat Lawang.

Kapolres memimpin pelaksanaan penanaman pohon dengan melakukan penanaman bibit pertama secara simbolis, diikuti oleh PJU dan personil Polres Empat Lawang yang hadir.

BACA JUGA:7 Wisata Danau dengan View Menawan di Jogja, Nikmati Waktu Bersantai di Tepian sambil Manjakan Mata

Kapolres Empat Lawang menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-78 serta sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah dalam penghijauan.

"Pohon sangat penting bagi kita, selain untuk melindungi dan mencegah erosi, manfaat lainnya adalah membantu menanggulangi perubahan iklim serta memperbanyak oksigen," ujarnya.

Lebih lanjut, Kapolres menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari perintah Kapolri melalui AS SDM untuk menciptakan penghijauan di lingkungan sekitar.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan masyarakat, khususnya di Kabupaten Empat Lawang, ikut andil dalam melestarikan lingkungan guna mencegah bencana alam yang mungkin terjadi.

BACA JUGA:12 Beasiswa yang Tersedia di Universitas Jambi (Unja) untuk Tahun 2024

BACA JUGA:Cara Mudah Mengukur Jarak Rumah ke Sekolah dengan Google Maps untuk PPDB Zonasi 2024

Kegiatan penanaman pohon ini diharapkan dapat memberikan manfaat jangka panjang bagi lingkungan dan masyarakat sekitar, serta memperkuat komitmen Polres Empat Lawang dalam menjaga kelestarian alam. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: